x

Iklan

Rosse Hutapea

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Pesan Rektor di Wisuda UPH ke -32: Hasilkan Buah Karya Nyata

Dihadapan 660 wiusadawan UPH, Rektor Dr. (Hon) Jonathan L. Parapak M.Eng.Sc. menyerukan agar menghasilkan buah karya nyata di berbagai bidang.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Dihadapan 660 wiusadawan UPH, Rektor Dr. (Hon) Jonathan L. Parapak M.Eng.Sc. menyerukan agar menghasilkan buah karya nyata di berbagai bidang.  Seruan ini sejalan dengan tema Wisuda UPH ke-32 'Bearing Fruits' untuk menginspirasi para lulusan UPH untuk terus terpacu mencapai prestasi tinggi dan menjadi berkat, berbuah banyak bagi keluarga, masyarakat, dan bangsa. Himbauan ini disampaikan dalam pidatonya di acara Wisuda ke-32 yang digelar Sabtu, 25 November 2017 di Grand Chapel kampus UPH Lippo Village, Tangerang-Banten.

 

Rektor juga berharap agar visi UPH, yaitu pengetahuan sejati, iman kepada Kristus dan karakter yang mulia, senantiasa dijiwai para alumni dalam pengabdiannya. 

“Kita hari ini mengantar para winisuda ke dalam dunia yang penuh tantangan, dan perubahan yang begitu cepat.  Para winisuda kita utus dengan harapan bahwa saudara-saudara menjiwai visi UPH dan menghasilkan banyak  buah karya untuk membawa perubahan, dan perbaikan di berbagai bidang bagi bangsa dimulai dengan karakter yang baik, integritas, dan cerdas dalam menghadapi berbagai tantangan,” ungkap Rektor.

 

Secara khusus Rektor menyampaikan rencana penyatuan UPH Lippo Village, STPPH Lippo Village, UPH Surabaya, UPH Medan menjadi satu universitas yang berpusat di UPH Lippo Village. Upaya ini bertujuan agar lebih meningkatkan mutu, efisiensi, dan efektivitas. Perkuliahan di kampus-kampus yang ada di kota Surabaya dan Medan akan tetap berjalan, bahkan diharapkan dapat lebih berkembang sesuai dengan kebutuhan lokal. Penyatuan ini diharapkan dapat menjadikan UPH sebagai universitas Kristen yang unggul di Asia, bahkan di dunia.

 

Langkah untuk menjadi kampus yang unggul juga telah diupayakan dengan pencapaian di berbagai bidang. Beberapa prestasi membanggakan telah diraih UPH diantaranya di bidang sains tahun 2017 UPH satu-satunya perwakilan universitas swasta di Indonesia dan berhasil meraih  Emas dalam International Mathematics Competition (IMC) ke-24 di  Bulgaria. Di bidang kesehatan Fakultas Kedokteran UPH telah meraih akreditasi A dan merupakan  Fakultas Kedokteran pertama di Indonesia yang mengadakan perkuliah dengan metode 3D cinema lecturer. UPH juga telah menghasilkan lebih dari 500 Nurse melalui Faculty of Nursing. Di bidang pendidikan, UPH telah menghasilkan lebih dari 1500 guru dan telah ditempatkan di berbagai daerah di Indonesia. UPH satu-satunya Universitas yang memiliki Conservatory of Music (CoM) dengan konsentrasi yang lengkap dan pengajar para doktor musik lulusan luar negeri dan para musisi internasional.

 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Di bidang pariwisata, Sekolah Tinggi Pariwisata Pelita Harapan (STPPH) meraih akreditasi A  untuk institusi dan kedua program studi, serta telah membuka program Magister Pariwisata. Di bidang hukum UPH meraih prestasi membanggakan di tinggkat nasional dan internasional, serta menghasilkan lulusan di tingkat Sarjana, Magister dan Doktor berkualitas.

  

Turut hadir dalam wisuda UPH ke-32 Kabid Kelembagaan dan Sistem Informasi Kopertis Wilayah III Budi Hery Pancasilawan, S.H., M.M., Founder Lippo Group Dr. (HC) Mochtar Riady, Senior Advisor UPH Prof. Adrianus Mooy, M. Sc., Ph.D. serta para senat dari 13 Fakultas. Wisuda ini merupakan ceremony kedua diadakan pada tahun ini, yang sebelumnya diadakan pada Juni 2017 dengan jumlah wisudawan 1.908. Dengan wisuda ini total lulusan UPH sudah mencapai 27.803 dan tersebebar di berbagai bidang. 

 

Ikuti tulisan menarik Rosse Hutapea lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler