x

Iklan

Iwel Sastra

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Tiga Motivator Terbaik Indonesia

Jika ada yang tiba-tiba meminta Anda menyebutkan nama 3 motivator terbaik di Indonesia, nama-nama siapa saja yang terlintas dalam pikiran Anda?

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Jika ada yang tiba-tiba meminta Anda menyebutkan nama 3 motivator terbaik di Indonesia maka reaksi Anda dalam menanggapinya kemungkinan ada dua. Pertama, Anda akan segera menyebutkan 3 nama motivator terbaik yang berada di puncak pikiran Anda. Kedua, Anda akan mengernyitkan kening, berusaha mengingat-ingat atau mencari 3 motivator terbaik Indonesia menurut versi Anda. Apapun rekasi yang Anda berikan pasti Anda berusaha menyebutkan 3 nama motivator terbaik di Indonesia.

Seberapa banyak diantara Anda yang memasukan nama Anda sendiri ke dalam daftar tiga motivator terbaik tersebut? Jika ada yang memasukan nama sendiri, dalam pada urutan berapa Anda memasukan nama Anda? “Saya kan bukan motivator maka saya tidak memasukan nama saya. Yang ditanya 3 motivator terbaik Indonesia kok.” Inilah yang menjadi kesalahan banyak orang selama ini. Banyak orang yang mengenyampingkan bahkan menyepelekan potensi diri dalam memotivasi diri sendiri. Sesungguhnya motivator terbaik adalah diri kita sendiri. Kekuatan motivasi terbesar adalah yang datang dari dalam diri kita.

Ketika datang ke seminar motivasi atau ketika perusahaan mendatangkan motivator untuk memberikan training motivasi menjadi tidak akan ada artinya jika Anda sendiri enggan memotivasi diri. Semua ucapan motivator hanya berlalu begitu saja. Ibarat lagu yang tidak Anda kenal diputar di kafe tempat Anda ngopi atau ngobrol bersama teman-teman. Lagu itu terdengar di telinga tetapi tidak masuk ke hati sehingga berlalu begitu saja. Jika Anda mendengar semangat motivasi dari motivator, inspirator, atasan, teman atau siapa saja lalu Anda memerintahkan diri sendiri untuk merasa termotivasi maka dengan sendirinya Anda segera menjalankan perubahan positif dalam diri. Ingat, motivator terbaik itu adalah diri Anda sendiri dan yang terbaik kedua adalah saya, he he he.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

Tulisan ini juga dimuat di blog pribadi : www.iwelwel.com

Ikuti tulisan menarik Iwel Sastra lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Kisah Naluri

Oleh: Wahyu Kurniawan

Selasa, 23 April 2024 22:29 WIB

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Kisah Naluri

Oleh: Wahyu Kurniawan

Selasa, 23 April 2024 22:29 WIB