x

Iklan

Indahmw

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Tetap Fit dengan 4 Suplemen Kesehatan Berikut Ini

Kamu nggak perlu bingung belanja online meski belum memiliki rekening atau kartu kredit. Ada metode pembayaran alternatif lain yang bisa kamu gunakan.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Sebagian orang mungkin menganggap musim hujan adalah hal yang menyebalkan. Hujan turun sepanjang hari membuat enggan keluar rumah. Kalaupun harus beraktivitas, kita terpaksa untuk berangkat kehujanan, pulang ke rumah pun berbasah-basahan. Karena sering terkena air dengan cuaca yang dingin, hal ini tentu meningkatkan resiko daya tahan tubuh menurun sehingga rentan sakit.

Menurut Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, musim hujan menjadi kesempatan mikroorganisme untuk menyerang sistem imun tubuh kita. Salah satu cara untuk tetap sehat dan fit adalah dengan meningkatkan dan menjaga daya tubuh. Kamu bisa melakukannya dengan menjaga pola makan dan asupan gizi yang cukup. Bila kurang nutrisi, daya tahan tubuh pun akan menurun sehingga kuman dan penyakit lebih mudah berkembang.

Tapi tidak semua orang memiliki waktu untuk makan secara teratur, terutama kaum perkotaan yang memiliki rutinitas yang cukup sibuk. Jika tidak memungkinkan untuk selalu menjaga pola makan, maka suplemen tambahan bisa menjadi pilihan. Kini terdapat banyak merek suplemen berkualitas yang bisa kamu pilih. Umumnya suplemen ini memiliki varian dan kandungan yang berbeda-beda. Lalu apa kandungan suplemen terbaik untuk di musim hujan?

Suplemen dengan Kandungan Vitamin C

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tubuh kita memang tidak bisa memproduksi vitamin C sendiri, sehingga membutuhkan sumber eksternal dari pola makan. Kesibukan dan banyaknya tugas kuliah atau kerja akan memicu stres dan kelelahan fisik. Hal ini akan meningkatkan ekskresi (pengeluaran) vitamin C dari tubuh. Vitamin C berperan dalam ratusan proses biologi dalam tubuh manusia sehingga penting bagimu untuk menjaga asupan. Selain itu, vitamin C juga berfungsi untuk meningkatkan fungsi sel-sel darah putih dan antibodi untuk menjaga sistem imun.

Suplemen dengan Kandungan Andrographis

Suplemen yang mengandung ekstrak andrographis berasal dari tumbuhan yang secara tradisional mampu memulihkan gelaja flu, demam, dan batuk. Jika kamu sudah mulai merasa tidak enak badan dan tubuh mulai terasa hangat, maka suplemen ini bisa menjadi penyelamatmu. Kandungan ini juga bisa menjadi suplemen saat kamu dalam tahap pemulihan dari sakit. Salah satu suplemen yang menyediakan kandungan ini adalah Blackmores Cold Combat yang bisa kamu temukan di toko-toko online.

Suplemen dengan Kandungan Fish Oil

Mungkin kamu akan berpikir apa hubungannya minyak ikan dengan meningkatkan sistem imun. Minyak ikan adalah sumber asam lemak omega-3 yang berfungsi untuk menjaga sel-sel dalam tubuh. Asam lemak omega-3 juga berperan sebagai komponen penting dalam prostaglandins dan leukotrienes yang menjaga fungsi sistem imun. Selain itu, minyak ikan juga mengandung EPA dan DHA yang mampu meningkatkan kinerja dan kecerdasan otak.

Suplemen dengan Kandungan Minyak Bawang Putih

Bawang putih yang dikenal sebagai bumbu masak sehari-hari ternyata memiliki kegunaan yang jarang diketahui. Bawang putih mengandung antibodi herbal yang dapat membantu memulihkan infeksi yang terjadi di dalam tubuh.

Tahukah kamu bahwa tidak ada “obat” yang benar-benar menyembuhkan flu dan demam? Dilansir dari iPrice Trend, kondisi demam dan flu yang kamu alami sebenarnya disebabkan oleh virus. Obat-obatan yang tersedia di pasaran sebenarnya adalah obat untuk mengurangi gejala, membantu mengurangi rasa sakit, dan membuat tubuhmu lebih cepat terlelap.

Penyembuhan yang paling ampuh untuk menghadapi gejala flu adalah istirahat yang cukup, minum air putih yang banyak, dan asupan nutrisi yang membantumu sembuh secara cepat. Daripada kamu meminum obat terus-terusan, lebih baik mengonsumsi suplemen makanan yang dijamin sehat dan aman, bukan?

 

Sumber: Blog iPrice

Ikuti tulisan menarik Indahmw lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu