x

Iklan

Rahman

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Tentara Adakan Lomba Menulis Bagi Insan Pers

Informasi yang kami ketahui bahwa dalam waktu dekat jajaran TNI AD akan melaksankan lomba menulis khusus insan pers yang bertugas di Jajaran Kotama TNI AD

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Informasi yang kami ketahui bahwa dalam waktu dekat jajaran TNI AD  akan melaksankan lomba menulis khusus insan pers tentang kegiatan TMMD yang tersebar diwilayah Kodim  dijajaran Kotama TNI AD.  Materi lomba terkait program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD).  Peserta lomba menulis TMMD terbuka untuk wartawan/koresponden/kontributor media masa daerah dan media nasional yang ada di daerah.

Syarat lainnya   yakni, peserta lomba adalah perorangan (individu) atau tim, jumlah peserta dari satu media tidak dibatasi.  Artikel yang dilombakan telah dimuat di media massa (bukan media internal perorangan seperti blog dan media sosial), peserta bebas menurunkan pemberitaan dalam berbagai bentuk pemberitaan, feature, hasil wawancara dan lainnya. "Wartawan atau koresponden dapat mengirimkan lebih dari satu (tidak dibatasi) berita atau artikel untuk diikutkan lomba.

Wartawan diberi kebebasan untuk mencari data TMMD ke Kodam yang ada di Indonesia untuk dapat mengetahui sasaran TMMD di  Kodim, Penrem dan Pendam untuk bahan pembuatan karya jurnalistiknya. Mengenai waktu perlombaan, menurut infonya yang kami ketahui bahwa pembukaan lomba pada Minggu IV bulan Februari 2018.  Penilaian lomba mulai minggu IV bulan Maret 2018 dan penyerahan hadiah perlombaan pada bulan Mei 2018.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Peserta lomba adalah wartawan media cetak/online nasional maupun daerah, wartawan media elektronik nasional maupun daerah baik tim maupun perorangan. Untuk itu,   panitia menyiapkan hadiah yakni untuk wartawan media cetak/online nasional maupun daerah berupa juara I Rp 15.000.000, juara II Rp 10.000.000, juara III Rp 7.500.000. Bagi wartawan media elektronik nasional maupun daerah yakni, juara I Rp15.000.000, juara II Rp 10.000.000 dan juara III Rp 7.500.000. "Para peserta lomba sudah mengumpulkan karya jurnalistiknya pada Minggu II Maret 2018 ke Staf Teritorial Kodim. Selanjutnya karya tulis wartawan  tersebut akan dikirim ke Markas Besar TNI Angkatan Darat untuk dinilai.

Oleh karenanya dengan adanya keterlibatan  insan pers dalam kegiatan TMMD tersebut,   tersebut maka secara langsung   insan pers juga sudah  terlibat secara langsung dalam membangun bangsa ini sesuai dengan fungsinya sebagai wartawan untuk   menyebarkan informasi tentang hasil kegiatan pembangunan di daerah. Kegiatan TMMD ini juga     sekaligus merupakan laporan pertanggungjawaban TNI AD kepada rakyat  dalam   usaha  pembangunan yang berlangsung disetiap sudut desa terpencil. Karena pada hakekatnya kegiatan  TMMD merupakan perwujudan menyatunya rakyat dan TNI AD dalam membangun negeri ini untuk menuju   cita-cita  rakyat adil dan makmur. Semoga!!!

 

 

 

Ikuti tulisan menarik Rahman lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

10 Mei 2016

Oleh: Wahyu Kurniawan

Kamis, 2 Mei 2024 08:36 WIB

Terpopuler

10 Mei 2016

Oleh: Wahyu Kurniawan

Kamis, 2 Mei 2024 08:36 WIB