x

Iklan

istifari hasan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Lemah Tanjung

Kisah bonet dan kunang-kunang serta kisah perebutan ruang di kota Malang dalam novel Lemah Tanjung karya Ratna Idraswari Ibrahim

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Forum Baca Pelangi Sastra Malang akan membaca buku Lemah Tangjung pada tanggal, 24 maret 2018, pukul 15.00-selesai di Kafe Pusta UM. Silahkan bagi kawan-kawan yang berkenan bergabung dalam satu forum yang akan kami kemas membaca bersama dengan beberapa bagian. Dalam buku ini ada14 bagian dan kita akan mengulas dari pembacaan kita masing-masing.

***

tentang kota Malang yang sekarang seperti budi daya jamur, ketika pertama kali kamu datang dan menjalani kehidupan, entah itu kuliah atau untuk mengadu nasib. Lalu setelah selesai menuntut ilmu, kamu pulang kampung dan datang kembali hanya untuk mengenang nama-nama jalan atau bangunan yang pernah kamu singgahi, kamu akan berkata "kota Malang sudah tidak seperti dulu lagi" memang iya, perubahan itu akan sangat terasa ketika kamu sudah membaca buku Lemah Tanjung, kamu akan melihat bangunan pusat pertokohan yang dekat dengan pusat pendidikan. Pastinya banyak peristiwa yang tidak diketahui oleh para pendatang yang jauh setelah peristiwa itu berlalu. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kunang-kunang tak punya ruang untuk singgah, tapi kamu masih saja mengatakan keberadaannya indah. Semua memang baik-bak saja sampai saat ini, ketika musim hujan datang kamu pun menikmati air yang menutup jalan karena gorong-gorong tak mampu menampung. Kota Malang tak jauh beda dengan kota-kota yang lain, setidaknya kamu tahu dan mampu membayangkan seperti apa kota yang menjadi pilihan untuk kamu singgahi.

Buku Lemah Tanjung layak unutuk dibaca kamu, bukan tentang kuatnya kekuasaan saja, tapi tentang kegigihan dan segala upanya yang akan menjadi kerinduan belaka. Sebuah peristiwa yang tak layak hanya untuk di kenang.

Sampai jumpa kawan.

 

 

Ikuti tulisan menarik istifari hasan lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler