x

Iklan

wono catur

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

TNI dan warga Siapkan Tempat Berteduh di lokasi Rabat Beton

Satgas TMMD bersama warga siapkan tempat berteduh berupa gardu/rumah kecil di lokasi rabat beton untuk melepas lelah saat istirahat siang.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

PATI-Lokasi rabat beton di dukuh Selowire desa Godo cukup jauh dari pemukiman warga. Oleh karena itu timbul ide dari warga agar dibuatkan semacam gardu/rumah kecil untuk sekedar istirahat saat pelaksanaan rabat beton dimulai. Kini ide warga diwujudkan, TNI Satgas TMMD Kodim Pati, Polisi Hutan dan warga bergotong-royong bembangun sebuah gardu, kemarin (01/04/18).

Dalam pembuatan gardu ini merupakan murni swadaya masyarakat, bukan termasuk sasaran fisik TMMD. Dengan menggunakan kayu seadanya yang dimiliki warga, kini sebuah gardu nyaris bediri sempurna. Sehingga saat pengecoran dimulai sudah bisa dimanfaatkan kegunaannya.

Disela-sela pembuatan gardu Sriyono salah satu warga dukuh Selowire mengatakan bahwa, ide seperti sudah lama kami rencanakan. Karena ruas jalan yang akan dirabat beton jauh dari kampung. Kalau ada bangunan seperti setidaknya bisa untuk duduk-duduk melepas lelah saat istirahat siang. "Semoga TNI dan warga lebih bersemangat dengan dibangunnya tempat istirahat," katanya. (Wono/Jasm)

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ikuti tulisan menarik wono catur lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler