x

Iklan

Serpongku

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Beragam Manfaat Mengunyah Permen Karet

Ternyata banyak loh manfaat mengunyah permen karet!

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Info Serpong - Manfaat Mengunyah Permen Karet – Mengunyah permen karet memang mempunyai sensasi yang unik. Apalagi rasa yang terdapat sangat enak dan menarik.

Walaupun kadang dirasakan sebagai kebiasaan yang tidak sopan dan juga sisa permen dapat mencemari lingkungan, ternyata tidak sedikit loh guna mengunyah permen karet.

Berikut Manfaat Mengunyah Permen Karet

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Fungsi Otak

Saat anda mengunyah permen karet, ternyata ada sejumlah bagian otak yang aktif. Bagian tersebut ialah otak kecil (serebelum), motor korteks, batang otak, kaudata, cingulate, dan lainnya. Di samping itu, ketika mengunyah permen karet, kadar gula pada permen karet dapat menambah aliran darah mengarah ke ke jaringan otak. Dengan adanya penambahan ini dapat mengaktifkan unsur frontotemporal korteks dan otak kecil.

 

Daya Ingat

Saat mengkonsumsi permen karet bebas gula, daya ingat pun dapat bertambah baik memori jangka pendek maupun memori jangka panjang. Berdasarkan keterangan dari para ahli, ketika kita mengunyah ada kegiatan otak yang bertambah di bagian otak hipokampus, yang mana bagian otak ini bertugas menjalankan fungsi otak.

 

Menurunkan Perasaan Stress

Manfaat mengunyah permen karet pun mampu menurunkan perasaan stres dan perasaan tertekan pada seseorang. Mengunyah permen karet dapat menjadi metode relaksasi. Mengkonsumsi permen karet pun dapat menurunkan rasa jenuh serta perasaan tertekan yang dirasakan seseorang. Berdasarkan suatu riset yang dilakukan, bahwa mengkonsumsi permen karet dapat menciptakan mood seseorang lebih baik dibanding orang yang tidak mengkonsumsi permen karet.

 

Mengusir Kantuk

Manfaat mengunyah permen karet yang satu ini yakni membuat anda tetap terjaga ketika malam hari, terutama andai mengkonsumsi jenis permen karet yang berisi kafein. Walaupun tidak sepenuhnya dapat mengusir rasa kantuk, namun dengan mengunyah permen karet dapat membuat anda lebih segar.

 

Melindungi Gigi

Manfaat mengunyah permen karet direkomendasikan juga oleh American Dental Association. Karena dapat mengurangi karang gigi,melindungi enamel gigi, meminimalisir gigi berlubang, dan menurunkan radang gusi.

 

Permen Karet yang disarankan ialah permen tanpa rasa. Karena permen karet berisi gula malah akan meningkatkan jumlah asam pada mulut yang mengakibatkan pengeroposan pada gigi.

Itulah sejumlah manfaat mengunyah permen karet, Semoga Bermanfaat.

 

Sumber

 

Ikuti tulisan menarik Serpongku lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler