x

Iklan


Bergabung Sejak: 1 Januari 1970

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Nikmati Belajar, Program Doktor MP Pasca Unpak

Nikmati belajar agar bisa jadi lebih baik. Spirit yang menaungi mahasiswa S3 Program Doktor Manajemen Pendidikan Pascasarjana Universitas Pakuan

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Dekatkan diri dengan penelitian, itulah spirit mahasiswa S3 Program Doktor. 
 
Suasana antusias terpancar dalam Kuliah Perdana Progran Doktor Manajemen Pendidikan Pascasarjana Universitas Pakuan (Unpak) hari ini, Sabtu 22 September 2018 di Kampus Unpak Bogor. Diikuti oleh 20 mahasiswa, kuliah perdana "Metodologi Penelitian" disampaikan Prof. Dr. Ing. H. Soewarto Hardhienata, Direktor Pascasarjana Unpak. Pada sesi pagi hari, mahasiswa pun diperkenalkan dengan jajaran Program Pascasarjana Unpak sebagai orientasi perkuliahan.
 
Dekat dengan penelitian adalah titik tumpu program doktor di manapun. Agar dengan penelitian, dapat dicarikan solusi secara ilmiah terhadap beragam permasalahan yang terjadi dalam kehidupan, khususnya dunia pendidikan. Oleh karena itu, sebelum penelitian perlu dibenahi "alur pikir" mahasiswa. Alur berpikir inilah yang akan jadi modal untuk mendekati masalah, tentu dengan cara dan indikator yang tepat lagi benar.
 
Mahasiwa kelas 2018 Reg 2 MP S3 Unpak bersyukur karena diberi kesempatan untuk belajar lagi. Di tengah kesibukan dan waktu yang ketat, masih bisa belajar adalah momen yang harus disyukuri. Lalu ke depan, proses kuliah bukanlah hal yang harus ditakuti tapi harus dinikmati. Kuliah dan belajar sama sekali tidak mengenal waktu. Maka nikmatilah masa-masa belajar. 
 
Harapannya, mahasiswa S3 Program Doktor Manajemen Pendidikan Pascasarjana Unpak bertekad menjadi pribadi yang unggul, mandiri, dan berkarakter sesuai dengan visi yang dimiliki Universitas Pakuan.
 
Maka ke depan, siapapun kita, selagi masih belajar patut menjaga semangat dan antusiasme untuk bisa menyelesaikan studi tepat pada waktunya. Karena penyelesaian studi adalah momok turun temurun bagi mahasiswa program  doktor di banyak pergurian tinggi.
 
Kenapa kita masih harus belajar?
Sungguh karena kita ingin menjadikan hidup yang tersisa agar jadi lebih baik, untuk diri sendiri maupun orang lain.
 
Tetaplah semangat belajar. Kapanpun dan dimanapun. Memang menjadi "seperti orang pintar" itu boleh. Tapi menjadi orang baik buat orang lain itu bukan hanya boleh tapi harus. Salam kelas 2018 Reguler 2 S3 MP Unpak ... ciamikk #PascaUnpak #2018S3MPReg2

Ikuti tulisan menarik lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Interpolasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

20 jam lalu

Terpopuler

Interpolasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

20 jam lalu