Buka Rekening Efek Instan Kini Sudah Berbasis Aplikasi - Analisa - www.indonesiana.id
x

Setyo

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB
  • Analisa
  • Pilihan
  • Buka Rekening Efek Instan Kini Sudah Berbasis Aplikasi

    Dibaca : 298 kali

    BABEL - Trainer BEI (Bursa Efek Indonesia) Perwakilan Bangka Belitung, Muhammad Fuad memberikan edukasi investasi saham pada para calon investor yang mengikuti Sekolah Pasar Modal (SPM) Reguler di Kantor Perwakilan BEI Bangka Belitung pada Sabtu, 3 November 2018.

    Diketahui, Sekolah Pasar Modal (SPM) sendiri adalah program edukasi dan sosialisasi pasar modal yang diselenggarakan secara berkala oleh Bursa Efek Indonesia (BEI).

    Tujuan SPM pada umumnya yaitu memberikan edukasi yang benar tentang investasi, memberikan edukasi tentang investasi saham dan memberikan informasi tentang mekanisme untuk menjadi investor saham.

    Tak hanya itu saja, SPM juga memberikan edukasi tentang teori pemilihan saham untuk diinvestasikan, meningkatkan awareness bahwa investasi saham itu mudah dan terjangkau, memberikan informasi tentang lembaga-lembaga di pasar modal yang memberi fasilitas dan perlindungan kepada investor.

    Pada acara SPM ini Muhammad Fuad mengenalkan apa itu pasar modal, produk dan mekanisme transaksi di BEI dan memberikan kiat berinvestasi di pasar modal. Terlebih, pada acara edukatif ini, peserta diberi penjelasan dua keuantungan membeli saham yaitu dividen dan capital gain.

    Dividen adalah keuntungan yang diberikan perusahaan penerbit saham atau keuntungan yang dihasilkan. Biasanya, dividen diberikan setelah mendapatkan persetujuan dari pemegang saham dalam RUPS.

    Sementara itu, capital gain merupakan selisih antara harga beli dan harga jual. Capital gain ini terbentuk dengan adanya aktivitas perdagangan saham.

    Tak hanya sebatas teori, pada acara SPM ini, peserta juga langsung mempraktikkan cara nabung saham dengan membuka rekening efek yang kini mudah, cepat dan ora susah dengan berbasis aplikasi.

    Pembukaan rekening efek, seperti ditegaskan Representative Officer PT Indo Premier Sekuritas, IPOT Pangkalpinang, kini sudah full digital. Peserta tinggal mengunduh aplikasi IPOTGO atau IPOTPAY dari PT. Indo Premier Sekuritas.

    Tak perlu tanda tangan basah dan kirim dokumen fisik segala, registrasi di dua aplikasi tersebut di atas berlangsung cepat kurang dari 1 jam langsung investasi.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.