x

Iklan

Redaksi Indonesiana

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 29 Februari 2020

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Review Realme 6 Pro

Realme 6 Pro dipandang lebih pas jadi smartphone penerus dari realme XT dari bagian spesifikasi yang dibawa.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Realme 6 Pro baru saja meluncur di Indonesia pada kuartal pertama tahun 2020. Seakan tidak dapat meredam pergerakan perkembangan berita teknologi terbaru tentang ponsel pintar sekarang, realme bawa keunggulan tehnologi smartphone kelas flagship ke fragmen menengah yang ditawarkan pada harga yang logis, bila disaksikan dari spesifikasi yang ditawarkan.

Realme 6 Pro dipandang lebih pas jadi smartphone penerus dari realme XT dari bagian spesifikasi yang dibawa. Untuk tahu selanjutnya, berkaitan dengan bentuk, detail, serta kapasitas dari realme realme 6 Pro, baca ulasan Realme 6 Pro dengan cara spesial di bawah ini.

Paket Penjualan

Untuk permulaan dari ulasan Realme 6 Pro, lebih bagus ulas dari bagian packaging terlebih dulu. realme mengepak variasi realme realme 6 Pro untuk paket komplet. Tidak hanya smartphone, beberapa konsumen nanti juga mendapatkan 30W Flash Charge lewat port USB Tipe C. Seperti paket komplet, piranti realme realme 6 Pro telah sediakan jelly kasus dan sim ejector. Tidak lupa dibarengi garansi sah serta manual book dari realme Indonesia.

Desain

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Datang dengan penampilan Glossy, membuat realme 6 Pro terlihat menarik dengan pantulan holografik berupa kilat. Warnanya yang tersusun atas hitam digabungkan dengan merah makin membuat kesan-kesan menarik pada hp. Saat dipegang, hp berbobot 202gr masih cukup nyaman. Layarnya yang memiliki ukuran 6, 6 inci masih ‘Handy’ walau memegangnya cukup dengan satu tangan.

Selain itu, disayap kiri, realme realme 6 Pro diberi triple slot dengan 2 nano SIM dan 1 Micro SD. Berubah sedikit, disamping kanan, ada tombol power sekaligus juga finger print. Tempat finger print ini benar-benar menolong, tanpa ada butuh mendesak tombol power. Jadi, praktiknya cuma tempelkan sidik jari serta dengan cara automatis hp akan terbuka kuncinya.

Sedang, disamping bawah, ada lubang USB Tipe C, Audio Jack serta lubang earphone. Tidak tertinggal, ada lubang microphone pada bagian atas serta bawah hp.

Layar

Realme 6 Pro dikemas dengan monitor Fullscreen 6, 6 inci yang menjanjikan 90Hz refresh rate serta pergerakan pemungutan contoh 120Hz. Ya, dengan potensi itu, realme 6 Pro benar-benar peka. Tanggapan monitor realme realme 6 Pro cepat sekali, tanpa ada terlambat, termasuk juga waktu berguling antar media sosial. Kualitas warna yang diperlihatkan tidak bermain-main, terlihat riil karena memiliki resolusi 2400×1080 FHD+.

Menariknya, realme mengambil Dual In-display Selfie untuk versus realme 6 Pro, yang tersusun atas 16MP wide-angle camera dibarengi 8MP ultra wide-angle. Waktu aktifkan Face Unlock atau camera depan, dengan cara automatis pinggir camera akan mainkan dampak lampu menyala.

Walau demikian, kehadiran dual camera barusan tidak berasa mengganggu, sebab realme 6 Pro mengoptimalkan screen to bodi ratio sampai 90. 6%. Kita tidak butuh cemas dengan tergoresnya monitor, realme 6 Pro melapisi Corning Gorilla Glass 5 untuk perlindungan layarnya.

Kinerja

Untuk info, realme 6 Pro adalah smartphone pertama di dunia yang dilengkapi oleh processor Snapdragon 720G. Processor ini dibikin memakai proses produksi 8nm diperlengkapi dengan CPU Kryo 465 dengan dua core Cortex-A76 berkemampuan tinggi sampai 2. 3GHz serta enam core Cortex-A55 efisiensi tinggi sampai 1. 8GHz, dengan GPU Adreno 618. Dengan demikian, kapasitas hp tidak butuh disangsikan .

Diantaranya, saat dipakai untuk bermain game berat seperti PUBG. realme 6 Pro benar-benar memberi dukungan. Kalian tidak butuh cemas sebab layarnya yang 90Hz benar-benar gegas digabungkan dengan perform dari Snapdragon 720G. Benar-benar wajar buat Kalian yang hoby mobile gaming. Kemampuan ingatan memberi dukungan, sebab tawarkan 8GB RAM dibarengi 128GB ROM.

Dalam pemakaiannya, penerus realme XT ini termasuk irit daya. Cuma perlu 1x charge, Kalian dapat memakainya sampai hari selanjutnya. Pengisian daya tidak butuh waktu lama, realme 6 Pro telah memberi dukungan 30W Flash Charge. Untuk baterei memiliki 4300mAh, dari 0 sampai terisi penuh cuma perlu waktu 60 menit.

Kamera Belakang Realme 6 Pro

Seperti umumnya, realme tetap tawarkan gabungan camera yang cukup mengagetkan. Lewat tagline ‘6 Cameras. Pro Display. ’, versus Pro dari realme 6 ini diberi dengan Quad 64MP pada bagian belakang. Mengenai keempatnya tersusun atas 8MP ultrawide, 64MP camera penting, 12MP lensa telephoto, serta 2MP lensa makro. Waktu memphoto dengan lensa penting, realme 6 Pro membuahkan photo dengan detil yang tajam. Disamping warna, hasil photo itu kelihatan benar-benar jernih, karena feature pengotimalan warna kepunyaannya, Chroma Boost.

Tidak tertinggal, lewat 119° Ultra Wide-angle Lens, hp realme 6 Pro dapat memphoto objek yang lebih luas. Cukup menolong waktu memphoto pemandangan, atau photo keluarga. Menariknya, potensi lensa 12MP dibarengi apertur besar serta suport PDAF, dapat lakukan sampai 20 kali Hybrid Zoom.

Realme memperlengkapi ponselnya dengan feature Nightscape 3. 0 dengan model Tripod serta Ultra Nightscape. Di model Tripod, hp realme dapat tangkap long exposure karena speed rendah, sampai 50 detik. Sesaat, model Ultranightscape menolong tampilkan hasil clear serta riil walau memphoto saat malam hari.

Masih dengan tagline ”6 Cameras. Pro Display. ’, pada bagian depan realme 6 Pro tawarkan 16MP Dual In-display Selfie. Kehadiran ke-2 lensa itu dapat memphoto dengan objek luas, alias lakukan ‘Wefie’ sekalinya. Feature paling baru yang ditawarkan dua camera depan yang ditanam di monitor ini ialah Slow-Mo Selfie.

Kamera Depan Realme 6 Pro

Spesial perekaman video, Realme 6 Pro cukup menahan guncangan, meskipun merekamnya di saat berjalan atau lari. Tidak bingung, karena didukung oleh stabilisasi Video UIS serta Max UIS. Kualitas perekaman video dapat juga dinaikkan sampai 4K dengan 30 fps. realme 6 Proini punyai feature Slow-Mo dengan kualitas 1080 pixel per 120fs.

Speaker Dolby Atmos

realme 6 Pro ada dengan dual speaker super linier. Piranti ini telah memberi dukungan Dolby Atmos serta Hi-Res Sound Quality, Saat dicoba, dengan volume optimal, realme 6 Pro dapat mendatangkan suara yang jernih tidak sember dan memberi pengalaman yang lebih bagus.

Realme UI

Seperti realme C3, realme 6 Pro jalankan realme UI berbasiskan Android 10. Disamping penampilan simbol, kelihatan berwarna serta dinamis dan trendy. Kalian dapat juga mengubah ukuran atau lakukan kostumisasi simbol sesuai kemauan.

Disamping itu, file berbentuk photo serta video teratur rapi dengan 84 kelompok. Hingga, Kalian dapat lakukan penelusuran secara cepat saat akan cari photo atau video khusus. realme UI tawarkan personalisasi video dengan sleek template.

Kami temukan terdapatnya pilihan realme Lab pada menu Penataan. Disana ada versus beta fitur-fitur yang sedang diuji-coba oleh produsen. Kesempatan ini realme sedang mengetes coba service Dual Model Music Share yang kelihatannya akan sangat mungkin pemakai hp untuk dengarkan musik dari dua keluaran piranti audio dengan cara bertepatan, seumpama headset kabel serta headset nirkabel.

Harga dan Ketersediaan

Baru saja meluncur, Realme 6 Pro untuk RAM 8GB serta penyimpanan 128GB dipasarkan dengan harga Rp4, 499, 000 di Indonesia.

Sesudah memerhatikan review Realme 6 Pro, sudahkah Kalian tertarik ingin memiliki? Bila Kalian tertarik, dapat membelinya di basis e-commerce Blibli serta realme. com. Kalian dapat juga membelinya di off line store pada 4 April akan datang.

Ikuti tulisan menarik Redaksi Indonesiana lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler