x

Iklan

Rahmat Gunawan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Tips Interior Rumah Modern Minimalis

Temukan tips jitu yang bisa membuat interior rumah anda terkesan modern dan tentunya anda akan meras nyaman saat berada di dalamnya.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Semua orang pastinya menginginkan rumah yang terlihat menarik dan terasa nyaman untuk ditempati. Sayangnya banyak orang yang tidak mengetahui cara menata interior rumahnya agar terlihat modern dan terndi. Terlebih anda memerlukan banyak inspirasi sebelum menentukan bagaimana anda mendekorasi rumah anda. Oleh karena itu, kami telah menyiapkan beberapa tips jitu yang bisa membantu anda mendekorasi rumah anda agar terlihat cantik dan menarik.

1. Tentukan Tema Interior Rumah Anda

Menentukan tema interior rumah anda adalah hal pertama yang harus anda lakukan sebelum merubah interior rumah anda. Anda harus dengan bijak menentukan tema rumah anda, karena dengan tema rumah yang kuat dan menarik akan membuat anda semakin nyaman saat menempati rumah. Kesan yang timbul dari tema rumah yang kuat akan membuat anda dan keluarga semakin nyaman, karena adanya keharmonisan dalam dekorasi interior rumah anda.

Banyak orang yang tidak menyadari bahwa tema rumah yang terkonsep dengan jelas sangat penting untuk dekorasi rumah anda. Banyak orang yang mencampur-adukkan tema interior yang satu dengan yang lainnya. Hal ini malah akan membuat rumah anda terlihat aneh dan tentunya akan membuat anda tidak nyaman saat berada di dalamnya.

2. Pemilihan Warna yang Pas

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Memilih warna dasar interior rumah sangat penting jika anda menginginkan nuansa yang hangat dalam rumah anda. Tentu saja hal ini juga tergantung dari aspek apa yang ingin anda tegaskan dalam rumah anda. Jika anda menginginkan rumah dengan nuansa yang ceria, anda bisa menggunakan kombinasi warna cerah yang tentunya akan membuat rumah anda memiliki nuansa ceria yang kuat. Dan jika anda ingin menimbulkan kesan yang elegan pada rumah anda, penggunaan warna netral dan sederhana bisa anda terapkan untuk cat interior rumah anda.

Anda juga bisa mengkreasikan ide-ide anda dengan mengkombinasikan beberapa warna, tetapi anda tetap harus memiliki tema yang ingin anda pertegas. Kombinasi warna tujuannya agar rumah anda terkesan tidak monoton, tetapi jangan terlalu banyak menggunakan kombinasi warna, pastikan kombinasi warna interior rumah anda bisa membuat anda dan keluarga merasa nyaman saat berada di dalamnya.

3. Gunakan Dekorasi dengan Bijak

Dekorasi rumah memiliki peranan yang sangat penting untuk membuat interior rumah anda menjadi yang anda inginkan. Anda harus berhati-hati dalam mendekorasi rumah anda. Pastikan setiap dekorasi interior rumah anda menggambarkan dan mempertegas kesan yang ingin anda tekankan di rumah anda.

Misal jika rumah anda adalah rumah type 36 di suatu perumahan yang memiliki konsep modern, anda menyukai dekorasi rumah bergaya farmhouse,jika interior rumah anda yang lainnya tidak mendukung untuk dekorasi farmhouse ini ada baiknya anda menggunakan dekorasi lainnya yang agar rumah anda tetap terlihat menarik saat anda berada di dalamnya.

4. Memilih Perabot

Furnitur bisa juga anda pilih sedemikian rupa supaya anda mendapat kesan yang anda inginkan di rumah anda. Jika anda menginginkan rumah yang terkesan modern, pastikan furnitur yang anda gunakan jika memilik aspek modern. Seperti bentuknya yang sederhana dan tidak memiliki banyak ornamen-ornamen. Atau jika anda menginginkan interior rumah anda terlihat mewah, pastikan warna dan ornamen furnitur di rumah anda juga memiliki desain dan tema yang sesuai dengan rumah anda.

Kesimpulan

Interior rumah adalah sesutu yang sangat penting untuk menghadirkan suasana rumah yang anda inginkan. Pastinya dengan menerapkan tips-tips di atas, anda akan mendapati rumah anda terasa lebih nyaman dan membuat anda semakin betah menghabiskan waktu dengan keluarga di rumah anda.

 

 

Ikuti tulisan menarik Rahmat Gunawan lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu