x

Iklan

Hidayat Aditya

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Bagaimana Cara Menghemat Cartridge Printer ??

Berikut ini adalah tips bagaimana cara menghemat cartridge printer anda dan kapan saat yang tepat untuk menggantinya. Semoga bermanfaat

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Printer menambahkan tingkat fungsionalitas yang tak terhitung ke komputer di rumah Anda. Dengan hadirnya printer pada ruangan anda, anda bisa menjadikan rumah anda sebagai kantor mini dan anda bisa mencetak dokumen dengan cepat dan mudah.

Dengan kemajuan dalam teknologi printer, Anda hampir dapat melakukan segalanya mulai dari mencetak email hingga foto berukuran besar. Namun sayangnya, anda akan menghabiskan banyak tinta dan disisi lain, harga tinta pengganti atau cartridge terbilang mahal..

Anda pastinya tidak ingin mengganti cartridge printer Anda sampai Anda benar-benar harus melakukannya. Nah di artikel ini, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang kapan harus mengganti cartridge printer Anda.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Software printer pada model yang lebih baru benar-benar pada dasarnya dapat mendeteksi level tinta, kemudian akan memberi tahu Anda kapan kartrid perlu diganti. Untuk menghemat uang, Jangan ganti cartridge printer anda saat ada notifikasi "Low Printer Ink". Tunggulah hingga tintanya benar-benar habis yang ditandai dengan teks menjadi samar, putus-putus atau bahkan tidak mampu mencetak lagi.

Cara lain untuk menghemat uang adalah dengan mengatur kualitas cetak ke pengaturan terendah. Ini berarti anda tidak akan membuang banyak tinta saat harus mencetak email dan dokumen rutin yang Anda.

Salah satu cara terbaik untuk memperpanjang masa pakai cartridge printer adalah mengubah pengaturan printer Anda. Untuk sebagian besar printer rumahan, tinta hitam sederhana sudah cukup untuk mencetak berbagai keperluan. Cukup ubah pengaturan printer untuk mencetak hanya dalam hitam putih saja (Black/White).  

Jika Anda mulai mencetak dan kualitasnya tidak seperti biasanya, mungkin hal tersebut bukan karena kehabisan tinta. Hal tersebut bisa saja dikarenakan oleh print headnya tersumbat. Gunakan fitur "Clean Printhead". kemudian Klik "Clean" untuk memulai proses pembersihan, dan kemudian ikuti instruksi di layar untuk menyelesaikan proses secara keseluruhan. Jika setelah membersihkan print head hasilnya masih sama dan text ataupun gambar yang dihasilkan bergaris-garis atau pudar, mungkin sudah saatnya untuk mengganti cartridge.

Hal terpenting yang harus diingat tentang penggantian cartridge printer adalah Gantilah hanya ketika tinta habis karena anda harus memperpanjang usia penggunaan cartridge anda selama mungkin.

===================

Article Source

===================

Ikuti tulisan menarik Hidayat Aditya lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Kisah Naluri

Oleh: Wahyu Kurniawan

Selasa, 23 April 2024 22:29 WIB

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Kisah Naluri

Oleh: Wahyu Kurniawan

Selasa, 23 April 2024 22:29 WIB