Resep Cara Membuat Bakwan Udang yang Enak dan Garing

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB
Bagikan Artikel Ini
img-content0
img-content
Iklan
img-content
Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Penasaran seperti apa sajian resep bumbu bakwan udang yang enak dan sedap. Mari simak informasi menariknya di bawah ini hanya untuk anda.

Anda dan kita semua tentu sudah tidak asing dengan sajian bakwan udang. Nah, untuk membuat sajian kali ini,  bumbu bakwan udang sengaja kami jabarkan agar anda bisa membuatnya di rumah. Penasaran seperti apa sajian resep cara membuat bakwan udang yang enak dan sedap. Mari simak informasi menariknya di bawah ini hanya untuk anda.

Bahan-Bahan:

  • 150 g udang
  • 1 batang daun bawang
  • 50 g wortel
  • minyak goreng
  • 10 buah buncis muda

Adonan Tepung:

  • 75 g tepung terigu
  • 1/2 sdt merica bubuk
  • 150 ml air
  • 1 siung abwang putih, parut
  • 1 sdm tepung beras
  • 1 sdt garam

Persiapan Membuat Bakwan Udang yang Enak dan Garing:

1. Awali langkah kali ini dengan terlebih dahulu mempersiapkan bahan campuran untuk membuat bakwan kali ini. Hal ini dikarenakan ada banyak bahan pada resep yang perlu diolah terlebih dahulu sebelum dicampurkan dengan bahan-bahan lainnya. Maka dari itu, silahkan dahulukan langkah persiapan kali ini.

2. Bahan pertama yang akan perlu diolah terlebih dahulu adalah udangnya. Kupas terlebih dahulu bahan ini dengan merata dan buang bagian kepalanya dengan merata. Lakukan hal yang sama pada udang yang masih ada.

3. Masukkan ke dalam wadah dan sisihkan sajian ini sebelum di campurkan dengan bahan-bahan lainnya dengan merata.

4. Langkah selanjutnya silahkan siangi buncis dan potong menjadi dua bagian dengan merata. Gunakan pisau dan lakukan di atas tatakan. Kemudian masukkan dalam wadah dan sisihkan sajian ini sebelum di campurkan dengan bahan-bahan lainnya dengan merata.

5. Kemudian setelah itu, kupas pula wortel dan kupas memanjang dengan ukuran yang tipis. Masukkan dalam wadah terpisah dan cincang daun bawang kemudian bersihkan masing-masing bahan sayuran setelah selesai diiris dengan merata.

Cara Membuat Bakwan Udang yang Enak dan Garing:

1. Untuk membuat sajian kali ini anda akan dapat menyiapkan sebuah wadah atau baskom dengan ukuran yang sedang. Lalu kemudian masukkan tepung terigu dan tepung beras ke dalamnya. Aduk dengan merata.

2. Selanjutnya silahkan masukkan bawang putih parut bersama dengan merica bubuk dan garam. Aduk kembali dengan merata semua bahan ini.

3. Masukkan bahan udang bersama dengan sayuran yang sudah anda persiapkan. Lalu aduk dengan merata dan kucuri dengan menggunakan air pastikan adonan menjadi lebih mengental dan berubah merata.

4. Untuk menggoreng adonan, silahkan siapkan sebuah wajan dan nyalakan api yang sedang. Lalu isikan minyak ke dalamnya dan tunggu sampai panas dengan merata. Ambil sendok sayur dan celupkan ke dalam minyak goreng hangat di dalam wajan.

5. Setelah minyak panas, sendokkan adonan bakwan ke dalam sendok sayur dan celupkan dalam minyak panas tunggu sebentar sampai adonan melepas sendiri dari sendok sayur.

6. Lakukan hal yang sama pada saat anda mencetak adonan bakwan udang dalam sendok sayur. Jangan lupa dibalik agar adonan menjadi lebih matang dengan merata. Angkat dan tiriskan setelah matang.

Sajian bakwan udang adalah resep yang mudah sebagaimana kita jelaskan di atas. Diharapkan dengan adanya resep bumbu bakwan udang di atas akan memudahkan anda membuat sajian yang enak dan nikmat di rumah untuk keluarga. 

Bagikan Artikel Ini
img-content
Ilham

Penulis Indonesiana

0 Pengikut

Baca Juga











Artikel Terpopuler











Terpopuler di Peristiwa

img-content
img-content
img-content
img-content
img-content
Lihat semua