x

Iklan

Ilham

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Resep Cara Membuat Sop Buah Kental dan Segar

untuk anda yang ingin membuat sendiri sajian ini di rumah maka tak perlu khawatir dengan resep sajian enak kali ini maka anda akan siap untuk mempraktekann

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Resep sop buah kental dan segar adalah salah satu sajian dessert yang enak dan nikmat yang akan tentu dapat anda buat di rumah dengan mudah dan sederhana.

Nah, untuk anda yang ingin membuat sendiri sajian ini di rumah maka tak perlu khawatir dengan resep sajian enak kali ini maka anda akan siap untuk mempraktekannya dengan sederhana.

Bahan-Bahan:

  • 100 gr melon
  • 100 gr semangka merah
  • 100 gr nanas
  • 100 gr pepaya
  • 100 gr anggur
  • 5 sdm sirup vanili
  • 1 liter air
  • 500 gr es serut
  • 100 ml susu kental manis putih

Persiapan Membuat Sop Buah Kental dan Segar:

1. Silahkan awali langkah kali ini dengan terlebih dahulu mempersiapkan buah-buahan untuk sajian resep sop buah kali ini. Cara ini penting dilakukan agar nantinya kuah sop buah lebih mudah anda buat. Maka dari itu, silahkan kupas terlebih dahulu buah-buahan untuk membuat hidangan kali ini.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

2. Buah pertama yang akan dapat anda olah adalah semangka merah. Untuk memudahkan anda memotong sajian ini silahkan potong semangka merah dengan bentuk dadu seukuran yang tidak terlalu besar. Masukkan dalam wadah dan sisihkan sementara sebelum bahan ini dicampurkan dengan bahan lainnya.

3. Selanjutnya untuk nanas, silahkan kupas terlebih dahulu kulit nanas dengan merata. Kemudian potong dengan bentuk segitiga berdasarkan seratnya. Cara ini akan memudahkan anda memotong nanas. Masukkan dalam wadah dan sisihkan sajian ini dalam sebuah wadah.

4. Setelah selesai kemudian anda akan dapat mempersiapkan melon. Tidak perlu dikupas, namun anda bisa memotong melon dengan bentuk bulat menggunakan alat pembolong. Masukkan pula dalam wadah terpisah dan sisihkan sajian ini dalam wadah terpisah.

5. Untuk pepaya, anda bisa memotongnya dengan bentuk dadu dengan merata. Namun sebelumnya, kupas terlebih dahulu dan buang bagian bijinya dengan merata. Sisihkan dalam wadah. Sementara untuk anggur anda perlu membelah bahan ini menjadi dua bagian.

6. Setelah semua bahan buah dipersiapkan dengan merata maka langkah berikutnya akan dapat anda buat kuah sop buahnya.

Cara Membuat Sop Buah Kental dan Segar:

1. Untuk membuat sajian kali ini, silahkan siapkan mangkuk saji lalu kemudian masukkan es serut ke dalamnya dan masukkan melon bersama dengan nanas dan pepaya, semangka, melon dan anggur dibagian atasnya dengan merata.

2. Masukkan susu kental manis dan campuran sirup lalu kemudian masukkan air mineral sedikit saja untuk mengentalkan sajian ini.

3. Setelah semuanya selesai maka aduk sajian ini dan anda akan siap untuk menikmati sajian ini selagi masih segar.

Sajian resep sop buah enak dan nikmat ini akan siap untuk disantap. Bila perlu anda bisa menggunakan sedotan dan bantuan sendok buah untuk menikmati sajian kali ini. Menu dessert ini akan bisa anda nikmati untuk menu sajian buka puasa yang enak dan segar. 

Ikuti tulisan menarik Ilham lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu