x

Iklan

Ilham

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Tips Mudah Membuat Teras yang Terlihat Cantik dan Menarik

Temukan tips mudah mendekorasi teras rumah anda agar terlihat menarik dan membuat anda makin betah berada di rumah

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Teras rumah adalah bagian dari rumah yang jarang sekali diperhatikan dekorasinya. Padahal teras rumah bisa menjadi tempat yang pas untuk bersantai dan bercengkrama dengan keluarga tercinta. Teras juga merupakan tempat yang pas untuk beristirahat dan membaca sambil menikmati kopi atau teh di pagi hari. Untuk anda yang sedang kebingungan dalam mencari rujukan dan tips dekorasi teras rumah, selamat anda sudah berada di tempat yang tepat. Kami telah merangkum tips yang efektif untuk mempercantik dan memperindah teras rumah anda, sehingga anda merasa semakin nyaman saat berada di dalamnya.

1. Ciptakan Suasana yang Asri di Teras Rumah Anda

Suasana yang asri sangat penting untuk anda hadirkan jika anda ingin membuat teras rumah anda terasa nyaman. Suasana yang asri ini juga sangat penting agar membuat anda dapat dengan mudah melepas lelah dan mengumpulkan energi. Untuk membuat teras rumah anda terasa asri, hal yang paling mudah untuk anda lakukan adalah dengan menempatkan banyak tanaman hias.

Tanaman hias sangat cocok anda tempatkan pada teras rumah kayu jati yang akan membuat rumah semakin terlihat menarik. Anda bisa mempatkannya di lantai dan bisa juga digantung yang akan memberikan kesan nyaman dan segar saat anda berada di dalamnya. Jika anda memiliki ruangan yang terbatas, bunga pada vas di teras rumah anda bisa menjadi pilihan yang tepat untuk sekedar memberikan efek natural dan pemanis pada teras rumah anda.

2. Selektif dalam Memilih Perabot

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pemilihan perabot untuk teras rumah anda merupakan hal yang krusial dalam dekorasi teras rumah. Biasanya keindahan dan desain perabot di teras rumah anda yang menjadikannya seberapa bagus teras rumah anda. Tentu saja anda harus lebih selektif dan berhati-hati dalam memilihnya dengan cara mencari sumber ide dan inspirasi terlebih dahulu sebelum menentukan dan membeli perabot yang akan anda tempatkan di teras rumah anda. Biasanya perabot seperti kursi dan meja dari material kayu yang banyak dipakai orang untuk membuat kesan teras yang hangat dan lebih santai.

Sosial media bisa menjadi tempat yang sempurna untuk anda dalam mencari sumber inspirasi furnitur teras rumah anda. Banyak pengguna Pinterest dan Instagram yang membagikan hasil karya desainer terkenal yang bisa anda jadikan rujukan dalam memilih furniur yang sesuai untuk teras rumah anda.

3. Tempatkan Hiasan Dinding Sebagai Aksen

Jika anda memiliki teras rumah yang cukup luas, ada baiknya jika anda memiliki hiasan dinding sebagai aksen di teras rumah anda. Hiasan dinding seperti karangan bunga yang bisa anda tempelkan di dinding bisa menjadi pilihan yang pas untuk anda yang menginginkan suasana teras yang santai dan nyaman. Hiasan dinding juga bisa memberikan kesan yang alami dan membuat suasana teras anda terasa lebih nyaman ketika anda bersantai di teras rumah anda.

4. Gunakan Warna yang Natural sebagai Tema Teras Rumah Anda

Hal selanjutnya yang harus anda perhatikan untuk membuat teras yang berkesan cantik dan alami adalah dengan mengguanakan warna yang naturak pada teras rumah anda. Cat dengan warna yang natural akan seperti putih bisa menjadi pilihan yang tepat yang akan membuat anda merasa nyaman saat berada di dalamnya. Dengan menggunakan warna teras rumah yang terang dan netral kesan nyaman akan mudah anda dapatkan dan membuat anda akan semakin mudah dalam mendekorasi teras rumah anda.

Penutup

Teras rumah adalah bagian dari eksterior rumah yang wajib anda perhatikan. Dengan mendekorasi teras rumah anda, kesan kenyamanan pada rumah anda akan terlihat dari luar yang tentunya akan memberikan kesan menonjol pada rumah anda.

Ikuti tulisan menarik Ilham lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu