x

Iklan

ashadi tanjung

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Tips Menata Interior Rumah yang Efektif

Dapatkan cara menata rumah yang efektif untuk mempercantik rumah anda.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Dekorasi interior adalah hal yang sangat penting untuk memastikan rumah anda selalu nyaman untuk anda dan keluarga. Banyak hal bisa anda lakukan untuk membuat interior rumah anda tampak selalu cantik dan menarik. Dan tentu saja dekorasi eksterior memiliki tantangan tersendiri yang harus anda siasati untuk memastikan dekorasi interior rumah anda memiliki desain yang unik dan elegan. Jika anda sedang mengalami kesulitan dalam mendekorasi rumah anda, tips dekorasi interior berikut ini bisa anda jadikan rujukan yang akan menjadikan rumah anda lebih nyaman untuk keluarga tercinta.

1. Pilih Perabot yang Sesuai untuk Rumah Anda

Perabot merupakan bagian yang sayang penting dalam suatu ruangan yang wajib kita perhatikan dan pilih secara hati-hati. Jika anda memiliki desain rumah minimalis, pastikan perabot yang anda gunakan juga memiliki desain yang minimalis juga untuk memastikan rumah anda memiliki desain yang konsisten dan kuat dan menjadikan rumah anda menjadi tempat yang sempurna untuk anda dan keluarga.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pemilihan perabot yang tidak pas akan menjadikan rumah anda terlihat sempit dan kecil. Hal ini karena area yang digunakan untuk perabot tampak memenuhi rumah anda yang tentunya akan membuat anda dan keluarga tidak nyaman. Cara yang paling efektif dan efesien dalam memilih furnitur untuk rumah anda adalah dengan melihat desain dan ukuran rumah anda selanjutnya anda bisa mencari furnitur yang tepat berdasarkan dari desain dan ukuran rumah anda.

2. Buat Plafon Pada Ruang Tamu dan Ruang Keluarga

Jika anda ingin membuat aksen yang kuat dan menarik pada ruang tamu dan ruang keluarga, hal yang bisa anda lakukan adalah dengan membuat plafon yang tentu saja akan membuat rumah anda tampak cantik. Model plafon minimalis pada ruang tamu akan memberikan kesan mewah untuk tamu anda yang tentu saja akan membuat mereka terkesan. Jika anda memiliki rumah dengan gaya minimalis, pastikan untuk membuat plafon bergaya minimalis untuk memastikan rumah anda tampak selalu cantik dan membuat anda dan keluarga merasa nyaman saat berada di dalamnya.

Plafon juga bisa anda jadikan tempat yang sempurna untuk menempatkan lampu gantung yang tentunya bisa mencairkan suasana saat anda berkumpul bersama keluarga tercinta. Jadi pastikan untuk membuat dekorasi interior yang kuat dan menarik untuk mematikan kenyaman untuk keluarga tercinta saat anda berkumpul bersama di ruang keluarga.

3. Hiasi Dinding Rumah Anda

Jika anda ingin menghilangkan kesan kaku dan monotan pada rumah anda, hal yang paling mudah untuk anda lakukan adalah dengan mendekorasi dinding rumah anda dan membuatnya tampak lebih hidup. Banyak orang yang membiarkan dinding rumah mereka kosong dan polos, hal ini akan membuat rumah anda terasa tidak nyaman dan memberikan kesan monoton.

Hiasan dinding seperti lukisan dan foto bisa anda jadikan sebagai pelengkap dekorasi rumah anda dan membuatnya menjadi icon di rumah anda. Tentu saja banyak hal yang harus anda perhatikan untuk memastikan rumah anda terlihat indah dan menawan, dengan menghiasi dinding rumah anda, rumah anda akan terlihat jauh lebih menarik dan tentunya menambah kenyamanan anda dan keluarga tersayang.

4. Perhatikan Pencahayaan Pada Rumah Anda

Pencahayaan adalah faktor penting dalam dekorasi interior yang sering sekali tidak diperhatikan. Anda bisa dengan mudah membuat dekorasi rumah yang elegan jika pencahayaan di rumah anda ideal sehingga akan memberikan kesan menonjol pada dekorasi interior anda. Jadi pastikan untuk memiliki pencahayaan yang optimal dan membuat rumah anda menjadi tempat yang ideal untuk berkumpul bersama keluarga tercinta.

 

Ikuti tulisan menarik ashadi tanjung lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terkini