x

Iklan

Muhammad Khairur Rasyid

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Yang Muda yang Berbudaya di Fasdays 2019

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom) Universitas Esa Unggul menggelar acara Fas Day 2019.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Esaunggul.ac.id, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom) Universitas Esa Unggul menggelar acara Fas Day 2019. Fas Day merupakan acara yang digelar setiap tahunnya untuk memperingati Ulang tahun Fasilkom UEU. Pada tahun ini, Fasday digelar untuk memperingati Ulang Tahun Fasilkom ke-14. Tema yang diangkat dalam Fasdays 2019 kali ini ialah Muda dan Berbudaya.

Sabri, Ketua Fasdays 2019 menjelaskan dipilihnya tema muda dan Berbudaya untuk memberikan kesadaran kepada anak-anak muda terutama mahasiswa Esa Unggul untuk tidak menghilangkan jati diri budaya bangsa Indonesia meskipun saat ini arus informasi, Teknologi dan kebudayaan luar dengan mudah masuk ke Indonesia. Sudah septutnya, anak muda yang merupakan penerus bangsa bangga kepada kebudayaan sendiri dan mampu melestarikannya.

"Tema yang kami pilih saat ini sangat selaras dengan fenomena anak muda indonesia yang telah terpengaruh oleh informasi dan teknologi yang sangat cepat menyebar, tak jarang mereka meninggalkan dan acuh kepada budaya (Culture) sendiri, untuk itu Fasdays mengajak teman-teman yakni generasi milenial agar mau melihat betapa beragamnya budaya Indonesia dan mendorong anak muda untuk memajukan teknologi dengan karakter berbudaya dan sportifitas" ujar Sabri, di Universitas Esa Unggul beberapa waktu yang lalu.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sejumlah kegiatan pun digelar untuk memeriahkan Fasdays 2019, Sabri menerangkan dihari pertama Fasdays digelar Bazar selama tiga hari. Bazar ini menjajahkan sejumlah makanan, kosmetik hngga pakaian yang dapat dibeli oleh mahasiswa dengan harga terjangkau. Selain Bazar juga digelar Turnamen Futsal dan E-Sport. Sementara itu, Di hari ketiga diselenggarakan Seminar yang membahas terkait Inovasi Teknologi Untuk Pembangunan Indonesia Berkelanjutan. Sementara itu di hari terakhir Fasdays, diselenggarakan panggung musik yang menghadirkan sejumlah musisi kenamaan salah satunya Endah n Rhesa.

"Kegiatan Fasdays diselenggarakan selama tiga hari mulai tanggal 11 hingga 16 Maret, nah, sejumlah kegiatan kami laksanakan seperti Bazar, Turnamen game PUBG dan MBBB, ada juga Seminar terkait inovasi dan teknologi dan di hari terakhir kami gelar Panggung musik untuk memeriahkan suasana Fasdyas 2019," Ujarnya.

Sabri bersama teman-teman Fasilkom berharap acara ini dapat diselenggarakan kembali tahun depan karena kegiatan-kegiatan yang dilakukan sangat positif dan mudah-mudahan Fasdays 2019 mampu memberikan manfaat kepada anak-anak muda terutama mahasiswa Esa Unggul untuk meningkatkan kesadaraan terkait budaya Indonesia.

Ikuti tulisan menarik Muhammad Khairur Rasyid lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Epigenesis

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Kembang Jepun

Oleh: Handoko Widagdo

Kamis, 15 Februari 2024 10:19 WIB

Terkini

Terpopuler

Epigenesis

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Kembang Jepun

Oleh: Handoko Widagdo

Kamis, 15 Februari 2024 10:19 WIB