x

Foto Diklsar Kokam Kendal

Iklan

Adis Setiawan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 15 Juni 2019

Senin, 1 Juli 2019 11:55 WIB

KOKAM Kendal Selenggarakan Diklatsar di Plantungan

Kokam Kendal Selenggarakan Diklatsar Di Kecamatan Plantungan

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Diklat Kokam Kendal

KENDAL, Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) Kabupaten Kendal, menyelenggarakan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) KOKAM, Diklatsar ini bertujuan untuk pengenalan tentang sejarah, tugas dan fungsi Kokam bagi anggota baru.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Sabtu sampai Ahad tanggal 29-30 Juni 2019 yang berlokasi di Kecamatan Plantungan Kabupaten Kendal Jawa Tengah.

Diklat Dasar Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) Kabupaten Kendal berlangsung sangat meriah, dikarenakan selain diikuti oleh sekitar 100 peserta juga dihadiri beberapa Unsur Muhammadiyah baik perwakilan Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah se-Kab. Kendal, Dan dalam apel pembukaannya dihadiri oleh perwakilan dari KOKAM daerah sekitar Kendal, seperti KOKAM Temanggung, KOKAM Batang dan KOKAM Magelang.

Diklat Kokam Kendal

Menurut Anggota Kokam Markas Daerah Kendal, Diklatsar ini bertujuan untuk meningkatkan pengkaderan dan bagus untuk pembinaan bagi calon kader Pemuda Muhammadiyah Kendal, serta menambah wawasan tentang tugas dan fungsi kokam, tentunya menambah pengalaman serta ilmu.

Harapanya, Dengan Diklatsar ini dapat menumbuhkan militansi kader persyarikatan dalam menjaga Ukhuwah Islamiyah, Merawat Persatuan Bangsa dan Menggembirakan Kemanusiaan, ujarnya.

Diklat Kokam Kendal

Kegiatan yang dilaksanakan ditiga titik lokasi yang berada di dusun Jambangan Wadas, dusun Jeplak Bendosari dan Jati Kecamatan Plantungan tersebut dibuka oleh Bapak Abdullah Sachur selaku perwakilan dari PDM Kendal, juga turut hadir dalam apel pembukaan dari pihak Polsek dan Koramil Plantungan, serta Ketua PCM Plantungan, Kepala Desa Wadas, dan Ustadz Iskhaq selaku mudir Pondok Modern Darul Arqom Patean dan tokoh Masyarakat sekitar.

Diklat Kokam Kendal

 

Peserta diberikan latihan dan materi tentang, Sejarah dan Fungsi Kokam, Bivak dan Survival, Fiqh Darurat Safar, Menjaga Iman Dan Tauhid, Korsa Dan Performa Kokam, PAM, PBB dan Tum, Pengaturan Lalu Lintas serta Bela Negara. Latihan tersebut di berikan dalam waktu 2 hari dengan lokasi yang berbeda.

Oleh: Adis Setiawan, Alumni SMK Mupat Sukorejo, Mahasiswa STIT Nusantara Bekasi

Ikuti tulisan menarik Adis Setiawan lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

6 jam lalu

Terpopuler