x

Iklan

Rosse Hutapea

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 7 Agustus 2019

Rabu, 7 Agustus 2019 20:06 WIB

Serunya Penyambutan Mahasiswa Baru Ala UPH

Generasi milenial menurut Lyons S. (2004) Dalam bukunya ‘an exploration of generational values in life and at work’ memiliki sederatan karakteristik diantaranya ciri pola komunikasinya sangat terbuka, pemakai media sosial yang fanatik dan kehidupannya sangat terpengaruh dengan perkembangan teknologi, lebih terbuka dengan pandangan politik dan ekonomi, sehingga mereka terlihat sangat reaktif terhadap perubahan lingkungan yang terjadi di sekelilingnya. Hal tersebut menjadi perhatian panita penyambutan mahasiswa baru (maba) Universitas Pelita Harapan yang akan bergabung di kampus UPH.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Generasi milenial menurut Lyons S. (2004) Dalam bukunya ‘an exploration of generational values in life and at work’ memiliki sederatan karakteristik diantaranya ciri pola komunikasinya sangat terbuka, pemakai media sosial yang fanatik dan kehidupannya sangat terpengaruh dengan perkembangan teknologi, lebih terbuka dengan pandangan politik dan ekonomi, sehingga mereka terlihat sangat reaktif terhadap perubahan lingkungan yang terjadi di sekelilingnya.

Hal tersebut menjadi perhatian panita penyambutan mahasiswa baru (maba) Universitas Pelita Harapan yang akan bergabung di kampus UPH. Inovasi program acara terus dilakukan untuk mengakomodir kebutuhan dan minat maba. Program acara dirancang dalam empat tahap untuk mempersiapkan mahasiswa baru masuk ke dunia yang baru.

Dimulai dengan program discovery, mengajak maba mengenal bagaimana kampus UPH dan program studi yang mereka pilih. Hari kedua program yang lebih mengajak maba untuk engage dengan fakultasnya. Disini maba berkenalan dengan Dekan, Kaprodi, dosen dan mahasiswa senior. Hari  ketiga maba diajak  experience dunia profesi yang akan digeluti setelah lulus, melalui pengalaman yang dibagikan dari alumni yang telah terjun ke dunia profesional. Untuk lebih experiencing kampusnya, maba juga diajak membaur dengan dosen dan seniornya melalui  aktivitas Fun Run. Terakhir di hari keempat celebrate diisi dengan pertunjukkan basket ball yang meng-entertain penonton melalui kompetisi team basket unggulan UPH Eagles Vs St. Thomas dari Philipina. Dan sebagai puncak celebration UPH Festival 2019 maba terjun untuk melakukan pertunjukkan human configurations bersama dancer dari Unit Kegiatan Mahasiswa UPH Spirit Dance Company dan Nusantara Dance Company berkolaborasi dengan  musisi dari conservatory of music UPH.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Bukan cuma itu. Di sela-sela setiap program akan ada kesempatan untuk maba memposting foto di sosial media atau bermain game dengan gadget untuk menambah keseruan acara. Panitia juga mempersiapkan aneka program ‘icip-icip’ untuk mahasiswa dapat mengalami berbagai bidang kegiatan yang ada di UPH,  seperti mengikuti kegiatan Basket Ball Game,  ‘MC Receh’ Hunt Challenge,  Charade Dance Challenge, Digital Art Class, Music Production Class, dan Web Developer Class.  

Wow seru ya…. Penyambutan mahasiswa baru UPH menjadi anggota keluarga UPH penuh dengan keakraban, kehangatan dan keceriaan.

Ikuti tulisan menarik Rosse Hutapea lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler