x

Danposramil Mojoanyar Bersama Camat dan Kapolsek turun langsung melakukan pembersihan sampah di Kali Sadar

Iklan

Anan Alkarawangi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Senin, 23 September 2019 14:53 WIB

Pos Ramil Mojoanyar Bersama Forpimka Dan Warga Bersih-Bersih Kali Sadar

Mojokerto, - Pos Ramil Mojoanyar Kodim 0815 Mojokerto menggandeng Forpimka dan segenap komponen masyarakat melakukan pembersihan sampah di Kali Sadar, Dusun Sadar, Desa Sadartengah, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Mojokerto, -  Pos Ramil Mojoanyar Kodim 0815 Mojokerto menggandeng Forpimka dan segenap komponen masyarakat melakukan pembersihan sampah di Kali Sadar, Dusun Sadar, Desa Sadartengah, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Minggu (22/09/2019).

Danpos Ramil Mojoanyar, Lettu Inf Akhmad Rifa’i, mengungkapkan, pembersihan sampah di Kali Sadar sepanjang 850 meter, merupakan bentuk kepedulian demi terciptanya lingkungan sungai yang indah dan nyaman, terutama di sepanjang aliran yang melintasi Dusun Sadar Desa Sadartengah.

Selain itu, kata Akhmad Rifa'i, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mengurangi dampak resiko banjir karena sebentar lagi akan memasuki musim penghujan. "Kita antisipasi jangan sampai Sungai Sadar meluap akibat banjir kiriman dari daerah hulu," kata dia. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kegiatan yang dikemas dalam Karya Bakti TNI Peduli Lingkungan Pembersihan Kali Sadar ini juga dalam rangka memperingati HUT Ke-74 Tentara Nasional Indonesia (TNI). Pesertanya, antara lain, Forpimka Mojoanyar, yakni Camat Amsyar Azhari Siregar, SE, MM., dan Kapolsek, AKP Adam Muhari, SH.

Tidak kurang dari 100-an personil gabungan TNI-Polri-Pemda dan warga masyarakat bahu membahu membersihkan sampah di sepanjang sungai, termasuk bantaran kali. Pos Ramil juga mendatangkan truk pengangkut sampah dari DLH Kabupaten Mojokerto.   “Melalui kegiatan ini diharapkan mampu memperkokoh sinergitas TNI – Polri - Pemda dan Masyarakat di wilayah Mojoanyar,” kata Danpos Ramil Mojoanyar.

Danpos Ramil beraama Camat dan Kapolsek Mojoanyar turun langsung dalam pembersihan Kali Sadar

Tampak di lokasi kegiatan, antara lain Staf DLH dan BPBD Kabupaten Mojokerto, Babinsa dan Bhabinkamtibmas se-Mojoanyar, Ketua AKD Kecamatan Mojoanyar, H. Salamun, Kades Sadartengah, Solikan Arif, Perangkat Desa se-Mojoanyar, Ketua RT-RW, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan warga masyarakat Desa Sadartengah.

Ikuti tulisan menarik Anan Alkarawangi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu