x

Danramil Pralon Kapten Kav Rohyadi saat mengikuti Pertemuan Gapoktan Kota Mojokerto

Iklan

Anan Alkarawangi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 12 Oktober 2019 21:05 WIB

Dukung Ketahanan Pangan, Danramil 01/Pralon Ikuti Pertemuan Rutin Gapoktan

Mojokerto, - Danramil 0815/01 Prajurit Kulon Kodim 0815 Mojokerto Kapten Kav Rohyadi mengikuti pertemuan rutin Gapoktan, di Ruang Rapat Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Mojokerto, Jalan Raya Suromulang Timur, Prajurit Kulon, Kota Mojokerto, Jawa Timur.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Mojokerto, - Danramil 0815/01 Prajurit Kulon Kodim 0815 Mojokerto Kapten Kav Rohyadi mengikuti pertemuan rutin Gapoktan, di Ruang Rapat Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Mojokerto, Jalan Raya Suromulang Timur, Prajurit Kulon, Kota Mojokerto, Jawa  Timur, Kamis (10/10/2019).

Pertemuan Rutin Gapoktan se-Kota Mojokerto tersebut, dibuka oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Mojokerto, yang diwakili Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Mojokerto Dra. Irianti Wahyuningsih, Apt.

Hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Danramil 0815/19 Magersari diwakili Pelda Abdul Wahib, Ketua Gapoktan Kota Mojokerto, Suhartono, Koordinator PPL beserta anggota PPL, Poktan dan Perwakilan Petani se-Kota Mojokerto, serta undangan lainnya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dalam sambutannya, Dra. Irianti Wahyuningsih, Apt., diantaranya menyampaikan, pertemuan rutin Gapoktan yang dilaksanakan setiap bulan secara bergilir ini merupakan forum bertukar pendapat seputar ketahanan pangan termasuk mencari solusi atas kendala yang dihadapi di lapangan guna meningkatkan hasil produksi pertanian.

Sementara itu, Ketua Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Kota Mojokerto, Suhartono berharap, pertemuan rutin ini dijadikan wahana untuk menyampaikan usulan dan saran pendapat terkait permasalahan di bidang pertanian. 

Untuk diketahui, dalam pertemuan rutin Gapoktan kali ini, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Mojokerto, mengundang Penggiat Pertanian Alami (natural farming) dari Gedeg, Sdr. Syamsul, untuk memberikan pencerahan seputar teknologi pertanian dan cara membuat probiotik sehingga para petani bisa membuat pupuk sendiri.  

Usai kegiatan, Danramil 0815/01 Pralon Kapten Kav Rohyadi, saat ditemui mengatakan, Koramil Pralon siap mendukung dan berpartisipasi aktif dalam peningkatan produksi pangan di wilayah binaan yang meliputi Kecamatan Pralon dan sebagian wilayah Kecamatan Kranggan.

Ikuti tulisan menarik Anan Alkarawangi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Kisah Naluri

Oleh: Wahyu Kurniawan

Selasa, 23 April 2024 22:29 WIB

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Kisah Naluri

Oleh: Wahyu Kurniawan

Selasa, 23 April 2024 22:29 WIB