Timnas Indonesia di Ujung Tanduk, Bagaimana Peluang Melawan Vietnam? - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Timnas Senior siap berlaga

Indonesiana

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Selasa, 15 Oktober 2019 08:01 WIB
  • Peristiwa
  • Berita Utama
  • Timnas Indonesia di Ujung Tanduk, Bagaimana Peluang Melawan Vietnam?

    Dibaca : 553 kali

    Timnas Sepakbola Indonesia untuk Pra Piala Dunia 2022 sedang di ujung tanduk. Mereka sudah menderita tiga kekalahan dalam persaingan di kualifikasi zona Asia, Grup G, dan malam ini mesti menghadapi tim kuat, Vietnam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Jika Pasukan Garuda keok lagi, ibaratnya hanya keajaiban yang kelak bisa meloloskan mereka dari fase grup.

    Maklum, sisa pertandingan selanjutnya harus dilakukan dalam laga tandang, dan hanya sekali kendang melawan Uni Emirat Arab. Tim UAE ini menghancurkan Indonesia 5-0 dalam laga pertama dulu.

    Nah, bagaimana peluang Timnas Indonesia malam ini?

    Anak-anak asuhan pelatih Simon McMenemy itu diuntungkan karena bermain di kendang sendiri, dan Vietnam tak diperkuat diperkuat gelandang andalan, Nguyen Tuan Anh. Penyerang Timnas Indonesia Alberto ‘Beto’ Goncalves pun berharap suasana Bali membawa pengaruh positif untuk Pasukan. "Laga di Bali menjadi suasana baru bagi kami. Semoga hal itu positif untuk tim," ujar Beto di Legian, Bali, Ahad. 12/10

    Selain itu, pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-Seo, terlihat masih menaruh hormat pada Hamsamu Yama dan kawan-kawan meski kini Indonesia terpuruk di dasar klasemen. Dia menilai lawan masih kuat karena diperkuat pemain-pemain naturalisasi.

    "Saya menyaksikan pertandingan Indonesia melawan Thailand di Jakarta. Ketika itu, saya melihat ada beberapa pemain yang harus diwaspadai, yakni yang bernomor 9 (Alberto Goncalves), 10 (Stefano Lilipaly), 15 (Osas saha), dan 17 (Irfan Bachdim). Selain itu, saya juga mengetahui Indonesia kedatangan satu bek naturalisasi dari Brazil," kata dia.

    Adapun McMenemy cukup optimistis menyongsong laga ini. "Pemain-pemain ini seperti ksatria yang siap bertanding di mana saja. Saat ini mereka bahagia dan tersenyum. Situasi tim sangat positif," kata dia.

    Apakah empat hal itu akan menjaid kunci kemenangan Indonesia? Dan, ingat Indonesia masih unggul atas Vietnam dari 22 pertemuan kedua tim selama ini. Sejak tahun 1991, Indonesia menang delapan kali dan lima kali kalah. Sementara sembilan laga lain berakhir seri. Timnas Indonesia belum pernah takluk dari Vietnam kala bermain di kandang.

    Hasilnya tentu masih harus dilihat di lapangan. Saat ini Vietnam sedang dalam kondisi on-fire setelah bermain imbang dengan Thailand dan menang atas Malaysia. Vietnam juga diperkirakan bakal tampil lepas dan percaya diri. Diperkuat oleh pemain-pemain muda, mereka juga diprediski bakal bermain cepat.

    Sementara, seperti dinyatakan McMenemy, pemain-pemain tuan rumah sedang berusaha melakukan pemulihan fisik setelah perjalanan jauh ke UAE. "Kami fokus ke pemulihan dan akan bekerja keras untuk pertandingan melawan Vietnam."

    Di laga nanti jelas tidak akan mudah bagi Timnas Indonesia. Bila tidak waspada sepanjang pertandingan, Vietnam bisa membawa pulang poin dari Indonesia.

    Ayo, semangat Tim Garuda!


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.