x

Timnas Futsal siap raih gelar 2019

Iklan

Supartono JW

Pengamat
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Kamis, 24 Oktober 2019 02:49 WIB

Keren Timnas Futsal, Ayo Raih Tropi AFF 2019

Timnas Futsal sangat layak menyabet gelar juara AFF Futsal 2019

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya


Keren. Luar biasa. Timnas Futsal Indonesia jungkalkan Australia dengan selisih 5 gol, setelah laga sebelumnya jinakkan Malaysia 3-2 dan tahan imbang Vietnam 0-0.

Sore ini, Rabu (23/10/2019) penggawa Garuda, Timnas Futsal Indonesia kembali menorehkan sejarah dengan menggenggam semifinal ke-11 dalam ajang AFF Futsal Championship.

Catatan ini diperoleh setelah Timnas Futsal Indonesia memastikan diri melaju ke semifinal AFF Futsal Championship 2019.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tak-tanggung-tanggung, lolosnya ke fase semi finalpun setelah berhasil menjungkalkan tim kuat Australia dengan skor 8-3 dilaga terakhir babak penyisihan Grup B.

Kisah keperkasaan Timnas Futsal pada eposode kali ini jelas sangat nampak akibat sentuhan pelatih asing asal Jepang yang sangat mumpuni. Disamping pelatih sangat piawai menerapkan strategi dan taktik jitu, pelatihpun sangat mumpuni dalam memahami karakter setiap pemain Indonesia.

Kecerdasan pelatih Kensuke Takahashi (Jepang) inilah yang menjadi kunci, hingga Timnas melangkah ke semi final. Laga perdana berhasil membekap Malaysia 3-2. Lalu, partai kedua berhasil membikin frustasi tuan rumah Vietnam dan memaksa bermain seri 0-0.

Selanjutnya laga pamungkas penyisihan grup, berhasul memecundangi Australia bahkan dengan 8-3. Luar biasa.

AFF Futsal Championship yang digelar sejak edisi perdana 2001 hingga kini tahun 2019, termyata partisipasi Indonesia baru 13 kali.

Saat 2001 Indonesia absen. Lalu, absen kembali saat Indonesia disanksi FIFA pada 2015. Dengan begitu, tahun 2019 adalah kesertaan Indonesia yang keempatbelas dan dari seluruh kesertaan, Indonesia berhasil masuk semi final ke-11 kali termasuk 2019 ini.

Prestasi terbaik adalah tahun 2010 saat berhasil menjadi jawara. Sementara pada 2006 dan 2008 berhasil menyabet runner-up.

Untuk mengulang prestasi menjadi juara seperti tahun 2010, maka Timnas Indonesia masih dimungkinkan akan bersua Thailand (Juara Grup A) atau Myanmar (Runner-up Grup A) di semi final, karena mash harus menunggu hasil laga antara Vietnam versus Malaysia yang kini sedang berlangsung.

Bila Vietnam berhasil menggungguli Malaysia dengan selisih 7 gol. Maka, Indonesia akan menduduki peringkat dua klasemen. Namun, bila selisih gol tak tercapai, maka Indonesia akan bersua Myanmar di semi final karena menjadi juara grup B.

Sesuai jadwal, semifinal Piala AFF Futsal 2019 akan berlangsung di Stadion Indoor Phu Tho, Ho Chi Minh City, Vietnam, Jumat (25/10/2019).

Siapapun yang akan menjadi lawan Indonesia, Thailand maupun Myanmar, tentu pasukan Garuda telah siap melanjutkan trend positif dan siap memberikan kado manis bagi publik sepak bola nasional yang masih luka hati akibat loyonya Timnas Senior sepak bola Indonesia dan PSSI yang terus dicengkeram mafia.

Bravo Futsal Indonesia. Meski menjadi anak tiri dalam sepak bola nasional, terutama karena dalam statuta PSSI hanya diakui 1 voter, tapi kalian terus berprestasi tanpa pernah terdengar ada mafia di dalamnya.

 

 

 

 

 

 

Ikuti tulisan menarik Supartono JW lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler