Daftar Manfaat Madu untuk Kesehatan - Gaya Hidup - www.indonesiana.id
x

Dunia Ketik Majalengka

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 8 November 2019

Sabtu, 9 November 2019 07:22 WIB
  • Gaya Hidup
  • Berita Utama
  • Daftar Manfaat Madu untuk Kesehatan

    Dibaca : 117 kali

    Terimakasih sebelumnya untuk Mastimon.com yang sudah menuliskan artikel tentang 20 manfaat madu untuk kesehatan dan kecantikan ini. Izinkan saya untuk menuliskan ulang artikel ini ke blog sampah saya.  mungkin akan saya tulis ulang agar lebih ramping, hehehe.

    Madu, sudah tidak diragukan lagi manfaat dan khasiatnya untuk kesehatan dan kecantikan. hasil dari penelitian yang banyak dilakukan membuktikan bahwa banyak sekali produk yang memanfaatkan madu sebagai bahan utamanya.

     

    Daftar Manfaat Madu untuk Kesehatan

     

    Pada bidang kesehatan, kita sering menemukan madu dicampurkan dengan minuman-minuman energy yang sudah terkena. atau juga dijual dengan kemasa original madu asli.

    Madu memang sudah dikenal sejak zaman dahulu sebagai obat tradisional, alasanya karena madu memiliki kandungan alami yang sangat baik. seperti :

     

    • Protein
    • Karbohidrat
    • Vitamin B2
    • Kalsium
    • Besi
    • Vitamin B9
    • Vitamin C
    • Magnesium
    • Fosfor
    • Kalium

     

    Dan masih banyak kandungan lainnya yang sangat bermanfaat untuk tubuh.

    untuk kamu yang masih ragu menggunakan madu sebagai bahan kecantikan dan kesahatan kamu dirumah, pastinya udah keterlaluan banget deh.

    Berikut dibawah ini adalah Daftar Manfaat Madu untuk Kesehatan.

     

    1. Sumber Nutrisi lengkap

    Seperti yang sudah saya sampaikan diatas, bahwa madu memiliki kandungan nutrisi yang sangat lengkap. Dengan mengkonsumsi madu secara teratur, akan membuat kita mendapatkan kebutuhan nutrisi yang cukup untuk tubuh kita.

    2. Meningkatkan daya tahan tubuh

    Kesehatan selalu menjadi point pertama yang harus kita utamakan, banyak slogan yang memberitahu kita bahwa lebih baik menjaga daripada mengobati bukan? Untuk itu kita harus rajin mengkonsumsi madu agar bisa terhindari dari penyakit berbahaya. Karena dengan banyaknya kandungan nutrisi yang ada didalam madu, kita akan terhindar dari banyaknya jenis penyakit berbahaya.

     

    3. Menjaga Stamina

    Stamina sangat penting untuk kita jaga loh, agar kita bisa beraktifitas dengan lancer. Bayangin deh kalau stamina tubuh kita turun, pasti males banget kan mau ngapa-ngapain. Bawaanya mager aja gitu, nggak bersemangat dan jadi kurang aktif.

     

    Untuk menjaga stamina tetap prima, kita bisa menggunakan madu untuk meningkatnya. Selain meningkatkan stamina madu juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh loh, keren banget deh pokoknya si madu ini.

     

    4. Mencegah penyakit kanker

    Dengan mengkonsumi madu secara rutin, kita bisa mencegah penyakit berbahaya seperti kanker loh, kanker itu kan penyakit yang sangat mengerikan. dimana penyakit ini bisa sangat ganas dan mematikan. serem banget kan.

    Madu seperti yang saya jelaskan tadi, bisa membantu kita untuk mengurangi dan bahkan mencegah penyakit kanker loh, syaratnya yah harus di konsumsi dengan teratur dan takaran yang pas.

     

    5. Meningkatkan daya ingatan

    Nah yang terakhir nih, berguna banget buat kamu yang suka lupa. apalagi kalau lupa buat bayar hutang. Lupa itu hal yang wajar sekali terjadi, bisa karena faktor umur, penyakit atau emang sengaja aja pengen lupa, seperti lupa bayar hutang gitu.

    Berikut Tips untuk meningkatkan daya ingat dengan menggunakan madu adalah, mengkonsumsinya pada saat pagi hari dan malam hari. Hal ini sesuai dengan penelitan yang pernah dilakukan.

    Khusus buat kamu nih, punya temen yang suka banget lupa buat bayar hutang, tiap pagi dan malam hari coba datang ke rumahnya. Dan suapkan satu sampai tiga sendok madu. Tunggu efeknya sampai satu minggu ke depan, jika masih lupa untuk bayar hutang itu berarti emang nggak niat bayar hutang. Wkkwkwkw

     
     

     

     
     


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.