x

Publik figur kabupaten Padang Pariaman

Iklan

Rahmat Joe

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 20 September 2019

Minggu, 17 November 2019 02:04 WIB

Konsep Pemikiran Ekonomi Kerakyatan Oleh Tri Suryadi. SE

Skema pemikiran ekonomi kerakyatan oleh Tri Suryadi. SE untuk Padang Pariaman

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Tri Suryadi adalah tokoh masyarakat Padang Pariaman yang sekarang juga sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah provinsi Sumatera Barat Dapil II yaitu Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman. Beliau satu-satunya tokoh yang memiliki landasan pemikiran yang ulet untuk bidang pembangunan daerah. 

"beliau mengatakan sudah saatnya ekonomi kerakyatan menjadi fokus utama pemerintahan daerah Kabupaten Padang Pariaman untuk kedepan. Karna, saya melihat potensi yang dimiliki oleh kabupaten Padang Pariaman. Bukan hanya sekedar wacana. Saya terjun langsung melihat kelokasi-lokasi masyarakat. Memantau dan berdiskusi dengan masyarakat. Nah, kesempatan kita pada kali ini ialah mencapai ekonomi kerakyatan itu supaya dapat diterapkan". Pungkas beliau (Tri Suryadi. SE)

Ide ini atas dasar ide yang dimiliki oleh Tri Suryadi sendiri. Beliau melihat bahwa potensi yang dimiliki oleh Padang Pariaman sangat strategis, selain bentangan laut yang luas, potensi peternakan juga terhampar bagus, "itu bisa kita manfaatkan untuk lingkup peternakan masyarakat. Upaya itu harus dicapai dengan kebijakan-kebijakan", kita kan bicara pemerintahan. "pemerintah harus memiliki kapabilitas penyelenggaraan pemerintahan yang ideal, semua harus tersuaikan antara kebijakan dengan alokasi kebijakan. Termasuk dengan penganggaran tentang strategi perencanaan kedepannya, Tambah beliau (Tri Suryadi. SE).

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sebagai Putra Daerah Kabupaten Padang Pariaman. Tri Suryadi beerkomitmen untuk selalu mengukir pembangunan untuk daerah tercinta. Banyak dari kalangan masyarakat setuju dengan skema pemikiran pembangunan ekonomi yang dimiliki oleh Tri Suryadi.

Sebagai seorang tokoh yang betul-betul memikirkan pembangunan untuk rakyat. Prestasi yang beliau ukir tidak diragukan lagi. Jenjang yang beliau lalui sebagai seorang pemimpin masyarakat, dijawab dengan kerja nyata sebagai memenuhi amanah yang ia hemban. Lantaran beliau selalu memiliki filosofi dalam memikul tanggung jawab, "selagi kita bisa, mampu, muda, kenapa tidak berbuat untuk rakyat (Tri Suryadi. SE). Filosofi itu adalah landasan dasar beliau menjembatani aspirasi yang dimiliki oleh rakyat. 

Rekam jejak kepemimpinan Tri Suryadi sebagai seorang pemimpin masyarakat memiliki historis yang pasti, tidak diragukan lagi. Beliau mulai dari dasar. Mulai dari ketua Pemuda, Wali Korong, Wali Nagari, anggota DPRD Kabupaten Padang Pariaman, dan sekarang anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat.

Ikuti tulisan menarik Rahmat Joe lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler