x

Iklan

Candra Bi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 6 November 2019

Minggu, 8 Desember 2019 05:29 WIB

5 Wisata Alam di Situbondo Sayang jika Dilewatkan

Kabupaten Situbondo terletak dalam wilayah Jawa Timur. Diam-diam mempunyai potensi wisata alam yang sangat luar biasa untuk dieksplorasi lebih lanjut. Apa saja hal tersebut?

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Indonesia mempunyai banyak hal menakjubkan dari segi destinasi rekreasinya. Salah satunya yakni 5 wisata alam di Situbondo yang sangat populer. Dengan begitu, bisa menjadi referensi tujuan liburan menyenangkan bersama orang tersayang.

Wisata Alam di Situbondo

Kabupaten Situbondo terletak dalam wilayah Jawa Timur. Diam-diam mempunyai potensi wisata alam yang sangat luar biasa untuk dieksplorasi lebih lanjut. Apa saja hal tersebut? Jawabanya adalah sebagai berikut:

  1. Taman Nasional Baluran

Taman Nasional Baluran berlokasi di Kecamatan Banyuputih Kabupaten Bondowoso Jawa Timur. Ia merupakan taman nasional paling populer di daerah ini. Di hari biasa, destinasi ini dapat dikunjungi selama 24 non-stop. Jadi, Kamu tidak perlu khawatir tutup ketika datang di sana kapanpun.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Untuk masuk ke sini, wisatawan lokal hanya perlu membayar tiket seharga Rp.5.000,- di hari kerja dan Rp.7.000,- pada akhir pekan. Selanjutnya, pengunjung yang berasal dari mancanegara dikenai biaya sebesar Rp.150.000,- per individunya.

  1. Pantai Pasir Putih Situbondo

Pantai dengan pasir berwarna putih ini berlokasi di Desa Selomukti Kecamatan Mlandingan Kabupaten Situbondo. Di sana Kamu dapat menikmati berbagai aktivitas menarik seperti berjemur, selancar, bermain pasir-pasiran, banana boat, berkeliling dengan perahu serta masih banyak lagi.

Pantai ini tidak pernah tutup, dengan kata lain dapat dikunjungi selama 24 jam penuh oleh wisatawan. Harga tiket masuknya sangat terjangkau yakni sekitar Rp.15.000,- hingga Rp.20.000,- untuk satu kendaraan bermotor dan Rp.30.000,- bagi pengguna mobil serta bus.

  1. Air Terjun Talempong

Air terjun ini terletak di Desa Talempong Kecamatan Banyuglugur Kabupaten Situbondo Jawa Timur. Di sini, udara terasa sangat dingin merasuk tulang tubuh. Pemandangan yang asri ditambah air segar dari pegunungan akan menambah hitsnya tempat wisata ini.

Salah satu dari 5 wisata alam di Situbondo ini buka setiap hari selama 24 jam non stop. Sehingga, bisa dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara kapan saja. Harga tiket masuknya sangat terjangkau yakni Rp.10.000,- saja per individu. Buruan, ayo segera meluncur ke sana!

  1. Pantai Pathek

Pantai ini berjarak 5 km dari Kota Situbondo, maka tidak jarang banyak keluarga yang menghabiskan akhir pekan mereka di sini. Selain lebih dekat, sarana dan fasilitasnya tidak berbeda jauh dengan tempat wisata lainnya.

Harga tiket masuknya pun sangat murah yakni sebesar Rp.15.000,- saja untuk kendaraan bermotor dan Rp.25.000,- bagi pengguna mobil atau bus. Jadi, buatlah rencana sesegera mungkin untuk mengunjung pantai indah nan asri yang belum banyak terjamah oleh manusia ini.

  1. Puncak Rengganis Argopuro

Wisata Puncak Rengganis Argopuro merupakan salah satu tempat berada di Desa Baderan Kabupaten Situbondo. Destinasi ini sangat cocok untuk Kamu yang suka dalam urusan mendaki gunung atau pun bukit.

Lingkungan yang masih bersih dan fasilitas yang memadai akan membuatmu nyaman berada di tempat wisata satu ini. Berbagai cerita mistis dan peninggalan menjadi daya tarik tersendiri bagi siapa saja yang ingin mengunjunginya.

Terakait dengan harga tiket, Kamu hanya perlu membayar Rp.5.000,- saja per individu. Tempat ini buka setiap hari selama 24 jam penuh. Dengan begitu, bisa digunakan untuk pendakian pada waktu malam hari.

Demikianlah informasi tentang 5 wisata alam di Situbondo. Semoga benar-benar bermanfaat serta menjadi referesnsi untuk liburan Kamu sekeluarga supaya lebih menyenangkan, santai dan tidak terlupakan.

Ikuti tulisan menarik Candra Bi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Biomorfik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu

Terpopuler

Biomorfik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu