Garuda Minta Maaf, Begini Jejak Video Dua Pesawat Garuda Berhadapan di Jalur Sama… - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Saat dua pesawat garuda berhadapan (Vidio.com)

Andi Pujipurnomo

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 12 Oktober 2019

Sabtu, 14 Desember 2019 05:57 WIB

  • Peristiwa
  • Topik Utama
  • Garuda Minta Maaf, Begini Jejak Video Dua Pesawat Garuda Berhadapan di Jalur Sama…

    Maskapai Garuda Indonesia telah menyampaikan permohonan maaf atas insiden dua pesawat milik perusahaan itu yang saling berhadapan di jalan penghubung Apron dan Taxiway Bandara Soekarno-Hatta.

    Dibaca : 3.011 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Maskapai Garuda Indonesia telah menyampaikan permohonan maaf  atas  insiden dua pesawat milik perusahaan itu yang saling berhadapan di jalan penghubung Apron dan Taxiway Bandara Soekarno-Hatta.

    "Garuda Indonesia memohon maaf atas ketidaknyamanan dan keterlambatan yang dialami oleh penumpang," ujar Pejabat Direktur Operasi Garuda Indonesia Captain Tumpal M Hutapea melalui keterangan tertulis, Jum'at 13 Desember 2019.

    Tumpal mengatakan Garuda Indonesia saat ini sedang menyelidiki kejadian tersebut dan ke depannya akan menjadi bahan evaluasi lebih lanjut.

    Insiden  dua Garuda berhadapan
    Kejadian itu melibatkan pesawat Garuda  GA649  rute Ternate-Cengkareng dan pesawat GA246 dengan rute Cengkareng – Banyuwangi.  Keduanya saling berhadapan di jalan penghubung antara landas pacu dengan apron atau taxiway Bandara Soekarno-Hatta, Kamis 12 Desember 2019 pukul 03.26 UTC.

    Saat itu, pesawat GA649 dari Ternate baru saja mendarat (landing) di Bandara Soekarno Hatta. Sedangkan GA246 hendak menuju landas pacu (Runway) untuk take off.

    Saat dua pesawat garuda berhadapan (Vidio.com)

    Dalam rekam video yang dimuat pada vidio.com  tampak jelas pesawat itu saling berhadapan, dan dalam situasi yang berbahaya kendati  berjalan lamban.

    Tumpal mengatakan pesawat Garuda  GA 649 rute Ternate - Jakarta dengan jadwal keberangkatan pukul 08.15, Kamis 12 Desember sempat mengalami salah belok di taxi way. "Sehingga pesawat tersebut sempat saling berhadapan dengan pesawat lainnya yaitu GA 264 dengan rute Jakarta - Banyuwangi yang dijadwalkan berangkat pukul 10.20 WIB," kata Tumpal. ***

    Ikuti tulisan menarik Andi Pujipurnomo lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.