x

Iklan

Deden

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Senin, 16 Desember 2019 06:35 WIB

Cara Mengatasi Internet Indosat Lambat

Tips dan cara mengatasi internet Indosat yang lambat.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Terdapa sejumlah hal yang menyebabkan internet lambat saat Anda menggunakan data seluler seperti internet Indosat.

Speed internet Indosat ditentukan banyak faktor, mulai stabilitas jaringan, cover sinyal, hingga jenis paket internet Indosat yang Anda gunakan.

Misalnya saja Anda memilih paket data Unlimited, tentu ukuran speed-nya menjadi lebih rendah jika dibandingkan paket data kuota.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Namun, banyak faktor yang menjadi penyebab internet lemot. Dan bagi Anda para pengguna Indosat, berikut ini beberapa cara mengatasi internet Indosat lambat.

1. Pilihlah Paket Kuota

Jika Anda mengingikan speed yang kenceng, rekomendasi saya gunakan paket internet kuota yang memang menawarkan kecepatan akses lebih tinggi.

2. Usahakan Sinyal Full Bar

Salah satu penyebab koneksi internet lambat adalah dikarenakan kekuatan sinyal pada ponsel yang relatif lemah. Untuk mendapatkan speed yang bagus, Anda perlu mendapatkan sinyal full bar.

3. Pilih APN Tercepat

Anda dapat memilih setting APN Indosat tercepat untuk mendapatkan akses yang cepat dan stabil. Jika setelan APN Indosat default hasilnya kurang bagus, maka ganti dengan setelan APN lainnya.

4. Gunakan Jaringan 4G LTE

4G LTE menawarkan kecepatan akses yang lebih baik dibanding tipe jaringan dibawahnya, yaitu 3G. Buka menu opsi jaringan di HP Anda, lalu pilih jaringan 4G Only. Ini akan meningkatkan kecepatan internet kartu Indosat.

5. Reboot HP Anda

Tujuan dari dilakukannya restart ponsel adalah untuk me-refresh jaringan. Selain itu, hal ini juga akan membuat HP dapat mengatasi setiap celah pada sistem sehingga akan membuat performa HP menjadi lebih optimal.

Demikianlah beberapa cara mengatasi internet Indosat lemot, baik untuk pengguna smartphone Android maupun platform lainnya seperti iPhone. Anda bisa menerapkan kiat diatas agar dapat meningkatkan kecepatan internet lewat HP Anda.

Ikuti tulisan menarik Deden lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler