Cara Install Aplikasi Apk di Android - Gaya Hidup - www.indonesiana.id
x

Cara Install File APK di HP Android

Deden

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Rabu, 25 Maret 2020 08:01 WIB
  • Gaya Hidup
  • Berita Utama
  • Cara Install Aplikasi Apk di Android

    Dibaca : 283 kali

    Aplikasi Android dapat di install di smartphone melalui dua cara berbeda. Cara pertama adalah instalasi langsung melalui Google Play, dan cara yang kedua adalah instalasi aplikasi apk yang didapat dari sumber pihak ketiga atau biasanya disebut sumber tidak diketahui.

    Menginstall aplikasi langsung dari Google Play sebenarnya lebih mudah dan praktis, namun demikian menginstall file apk dari sumber lain juga tidaklah rumit. Anda hanya perlu memastikan bahwa file aplikasi apk yang Anda download bersih dari virus yang dapat membahayakan smartphone Anda.

    Cara Install Aplikasi Apk Android

    Jika Anda mendapati kesulitan tidak bisa install aplikasi di Google Play Store atau mengalami kesulitan saat ingin memasang aplikasi diluar Google Play, berikut ini panduan cara install aplikasi di HP Android diluar Google Play.

    1. Silahkan masuk ke menu Settings atau Pengaturan.
    2. Kemudian pilih Security atau Lock screen and Security. (Untuk smartphone Xiaomi, masuk ke menu Additional settings).
    3. Kemudian beri centang pada centang Unknown sources atau Sumber Tidak Diketahui.Cara install aplikasi apk di HP Android
    4. Nah, setelah Anda mengaktifkan instalasi aplikasi dari sumber tidak diketahui, maka selanjutnya Anda bisa memasang aplikasi apapun di ponsel Android Anda.

    Dengan mengikuti langkah-langkah diatas, Anda tidak akan menemui kesulitan apapun saat ingin memasang aplikasi atau game dalam bentuk apk.

    Silahkan Anda coba sekarang, dan yang penting, pastikan Anda mengunduh file aplikasi yang ingin Anda pasang dari sumber yang dapat dipercaya karena file apk dari sumber yang kurang terpercaya berpotensi membahayakan keamanan HP Anda.

    Selamat mencoba, semoga info ini berguna bagi Anda. Android sendiri merupakan platform ponsel yang menawarkan jutaan aplikasi, tentu saja ada dimanjakan dengan berbagai macam aplikasi yang dapat digunakan secara gratis.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.