Desa Pujon Kidul, Pilihan yang Tepat untuk Liburan Akhir Tahun

Senin, 16 Desember 2019 13:01 WIB
Bagikan Artikel Ini
img-content0
img-content
Iklan
img-content
Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Bingung memilih destinasi untuk menghabiskan libur akhir tahun? Mungkin Desa Pujon Kidul adalah jawabannya.

khir-akhir ini, desa wisata menjadi salah satu tujuan favorit wisatawan yang ingin menghabiskan hari-hari liburnya. Berwisata ke desa wisata mungkin menjadi salah satu alternatif liburan bagi jiwa-jiwa yang lelah akan padatnya jalanan, suasana kuliah maupun kantor yang serba sibuk, dan lingkungan yang individualis. Berkunjung ke desa wisata akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi para manusia yang terjebak dalam hiruk pikuk perkotaan. Nah, salah satu desa wisata yang akhir-akhir ini banyak diperbincangkan adalah Desa Pujon Kidul.

Desa Pujon Kidul merupakan desa yang terletak di Kabupaten Malang, Jawa Timur. Lokasinya berada di sebelah barat Kota Batu. Untuk mencapai desa ini, butuh waktu sekitar satu setengah jam dari pusat kota Malang menggunakan kendaraan pribadi. Ketika memasuki kawasan desa, anda akan langsung terkagum-kagum dengan keindahan yang dimiliki oleh desa ini. Suasana yang santai, ditambah dengan udara sejuk akan membuat anda terbuai dengan keindahan desa ini. Kawasan pegunungan yang ditambah dengan perkebunan dan sawah-sawah milik warga juga akan memanjakan mata anda. Disini, banyak sekali yang dapat anda lakukan untuk menghabiskan waktu liburan.

  • Menikmati sensasi alam pedesaan dengan makanan rumahan

Salah satu destinasi yang cukup terkenal di Desa Pujon Kidul adalah Kafe Sawah. Kafe yang terletak di sisi utara Desa Pujon Kidul ini menawarkan pengalaman menarik yang tidak ditemui di kafe pada umumnya.

Sesuai namanya, kafe ini terletak di tengah sawah, dengan berbagai tanaman sayur di sekeliling kafe. Wisatawan dapat menikmati masakan rumahan ala Pujon Kidul sembari menikmati pemandangan di sekitar kafe yang sangat indah. Banyak pula spot-spot instagrammable yang terletak di sudut-sudut kafe. Di sekeliling jalan setapak di Kafe Sawah, terdapat pula berbagai sayur-mayur yang cukup memanjakan mata wisatawan yang sehari-harinya hanya menatap beton yang menjulang tinggi serta jalanan penuh sesak oleh kendaraan.

Jika anda tertarik, terdapat beberapa wahana yang berada di sekitar Kafe Sawah. Anda dapat bermain ATV, berbelanja oleh-oleh, jajan makanan kecil, hingga berwisata selfie di wahana sekitaran Kafe Sawah. Tidak perlu memindahkan kendaraan, karena cukup dengan berjalan beberapa menit anda dapat menikmati semuanya.

  • Hiking menuju air terjun Coban Rondo

Tertarik untuk wisata yang lebih menantang? Anda dapat mengunjungi air terjun Coban Rondo. Destinasi yang terletak di kaki Gunung Kawi ini menawarkan pengalaman yang dijamin cukup memacu adrenalin bagi para wisatawan. Untuk mencapai air terjun ini, anda dapat naik ojek menuju gerbang Wisata Coban Rondo mengingat jaraknya yang agak jauh bila ditempuh dengan jalan kaki. Sesampainya disana, anda dapat bermain outbond yang tersedia mulai dari fun tubing atau berenang mengelilingi sungai, merasakan sensasi meluncur di udara atau flying fox, hingga bermain paint ball bersama dengan keluarga maupun teman.

Anda juga dapat menikmati suasana di sekitar air terjun dengan sekedar duduk-duduk di gazebo yang ada di sekitar air terjun. Selain itu, disana juga terdapat taman labirin yang tak kalah menarik untuk dikunjungi.

  • Serunya live in di tengah masyarakat Pujon Kidul

Ingin menikmati Pujon Kidul dengan cara yang unik? Live in mungkin dapat menjadi salah satu kegiatan wisata yang dapat anda lakukan. Anda akan dapat merasakan bagaimana masyarakat Pujon Kidul mengelola perkebunan, memerah susu sapi, hingga menjual sayur-mayur di pasar. Anda akan diajak untuk menyatu dengan masyarakat Pujon Kidul, menyelami berbagai seluk beluk kehidupan disana.

Anda juga dapat merasakan kehangatan masyarakat Pujon Kidul yang ramah. Selain itu, anda akan merasakan bagaimana hidup di Desa Pujon Kidul, jauh dari hiruk pikuk perkotaan, dikelilingi oleh pegunungan yang memanjakan mata.

Bagaimana, menarik bukan? Tunggu apalagi, segera persiapkan agenda liburan anda menuju Pujon Kidul!

Bagikan Artikel Ini
img-content
Febiola Ardha Valentina

Penulis Indonesiana

0 Pengikut

Baca Juga











Artikel Terpopuler