x

Kunjungan DPRD DKI ke Kota Surabaya

Iklan

Dian Novitasari

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 15 Oktober 2019

Selasa, 24 Desember 2019 21:30 WIB

Layanan Canggih 112: Politikus DKI Kagumi Kinerja Risma, Coba Jakarta Kayak Gini...

Dalam urusan kinerja, Wali kota Surabaya, Tri Rismaharini, sulit ditandingi oleh Walikota yang lain di Indonesia. Risma amat jago menata kota, mulai mengurus sampah,infrastruktur, lingkungan hidup, pengangguran, hingga taman. Berbagai penghargaan nasional, bahkan dunia pun diraihnya.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya


Tak cuma ke ruangan Risma,  mereka juga berkunjung ke ruang kendali layanan 112.  Perbincangan mereka dengan  Risma bisa diikuti dalam di kanal rumah Bhara  youtube. Mendengar penjelasan Tri Rismaharini soal kinerja di comand center,  salah satu anggota DPRD DKI Gilbert Simanjuntak,  langsung mengajukan pertanyaan.

"Ibu beli sistem apa bangun sistem?" tanyanya. "Kita bangun sistem sendiri," jawab Tri Rismaharini. "Staf saya yang bikin, makanya kita murah pak," katanya lagi.

Pusat kendali canggih yang dibangun sejak 2016 ini  terbukti sangat efektif.  Risma menyatukan berbagai  jenis layanan darurat seperti gangguan penerangan jalan, bangunan roboh, penemuan jenazah,  bencana alam, kecelakaan,  kriminalitas, layanan kesehatan, dan sebagainya.  Warga tinggal telpon 112,  dalam waktu tujuh menit petugas akan membantunya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Selama kunjungan tersebut, beberapa anggota fraksi PDI Perjuangan tak berhenti memaksa Tri Rismaharini untuk memimpin Jakarta.  "Kuncinya ibu mesti ke Jakarta, enggak ada tawar menawar," ucap Hardiyanto Kenneth.  "Ibu di sini sudah dua kali kan bu, sudah enggak bisa lagi. Berarti ibu harus ke Jakarta jadi Gubernur,"  katanya lagi.

Mendapat bujukan itu, Risma hanya tersenyum saja,

Kritik untuk Anies
Kepada media,  Hardiyanto Kenneth mengatakan bahwa,  kunci kinerja  seorang pemimpin bukan karena kecil dan besarnya anggaran, akan tetapi karena  niat dan kerja kerasnya, serta memanusiakan manusia.

Ia pun berharap agar ibukota Jakarta lebih maju dibandingkan Kota Surabaya dan Gubernur Anies harus banyak belajar dari Walikota Surabaya Risma dalam membangun kota agar lebih nyaman bagi warganya.

“Pak Anies harus lebih banyak belajar dengan bu Risma, kurangilah dalam beretorika dan berkata kata. Apa yang dilakukan ibu Risma untuk Kota Surabaya sangat luar biasa bagusnya, “ ujar  Hardiyanto.

 ***

Ikuti tulisan menarik Dian Novitasari lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Taman Pecinta

Oleh: Wahyu Kurniawan

Senin, 29 April 2024 12:26 WIB

Terkini

Terpopuler

Taman Pecinta

Oleh: Wahyu Kurniawan

Senin, 29 April 2024 12:26 WIB