x

Iklan

Candra Bi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 3 Februari 2020

Senin, 6 Januari 2020 13:27 WIB

10 Manfaat SEO untuk Bisnis Anda, Dijamin Melejit

SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimization adalah teknik yang dikerjakan buat satu orang untuk meningkatkan situsnya ke peringkat atas pada hasil pencarian di mesin pelacak.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Pasti tiap orang ingin bisnisnya maju dan berkembang. Pastinya siapa saja seseorang yang ingin berjualan tentu ingin dagangannya laku keras. Pada kenyataannya, sejauh ini orang seringkali lakukan promosi baik itu berbentuk tulisan, ucapan, banner, beriklan pada beberapa sosial media dan masih banyak lagi.

Sebenarnya hal itu tidak salah jika dikerjakan dan memberi dampak instant pada bisnis Anda untuk lebih dikenali dan datangkan lalu lintas ke website Anda, namun di waktu saat ini cara itu belum cukup untuk bikin bisnis makin berkembang. Memangnya apa ada langkah yang lain yang dapat dikerjakan untuk tingkatkan keuntungan bisnis?

SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimization adalah teknik yang dikerjakan buat satu orang untuk meningkatkan situsnya ke peringkat atas pada hasil pencarian di mesin pelacak. Situs yang ada di posisi paling tinggi di mesin pencari khususnya Google, lebih berkesempatan makin banyak untuk didatangi dibanding situs yang ada di peringkat bawah :

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Buat anda pemilik website bisnis, pasti dengan mengaplikasikan SEO yang benar pada situs situs bisnis Anda ini akan punya banyak keuntungan. Di bawah ini beberapa keuntungan jalankan Tehnik SEO buat bisnis anda.

1. Mendatangkan Lalu lintas Potensial

Teknik SEO pasti membuat lalu lintas yang melejit. Lumrah saja, mengingat website bisnis anda ada di peringkat atas mesin pelacak sehingga lebih berkesempatan untuk dibuka. Ditambah lagi buat mereka yang sedang cari produk dengan menekan membuat presentasw alterasi makin tinggi sampai 90%. Sepanjang anda dapat meningkatkan nilai plus pada produk atau website yang anda punya dan dapat mengerti konsumen setia, karena itu bisnis yang digerakkan dapat tumbuh cepat lewat teknik Marketing SEO.

2. Tidak Perlu Lelah Promosi

Kemungkinan sejauh ini anda jemu malakukan teknik promosi yang begitu-begitu saja? Seperti memakai selebaran, brosur beriklan di majalah tetapi hasilnya tidak alami perubahan yang benar-benar relevan? Langkah pemasaran tradisionil semacam itu membuat anda lebih gampang kehilangan calon konsumen setia potensial dan condong sasaran pasar jadi salah target. Jadi, langkah promosi menurut saya jadi kurang efektif. SEO jadi taktik baru yang lebih efektif dan tertarget untuk pemesaran bisnis anda dengan digital.

3. Benar-benar Gratis!

Lakukan teknik SEO betul-betul gratis dan benar-benar gampang dikerjakan. Dapat ditangani sendiri serta lewat smartphone. Kemungkinan biaya yang perlu dikeluarkan sekedar hanya biaya untuk internet atau pulsa saja. Atau bila anda ingin keluarkan modal makin banyak, anda dapat ikuti pelatihan belajar SEO atau memakai layanan SEO dengan biaya 350k – 5 jt per bulan. Memang mahal, tapi keuntungannya tidak terhingga sesudah website anda memperoleh beberapa ribu click gratis dan alami kenaikan lalu lintas yang prospek.

4. Target Lebih Jelas

Sebelum membuat konten untuk website, sebaiknya lakukan analisa kata kunci (keyword) terlebih dulu supaya anda tahu “kata kunci” apa yang seringkali dicari oleh calon konsumen anda. Keuntungannya, anda dapat mencapai beberapa orang yang cari dan memerlukan bisnis yang ditawarkan. Penargetan kata kunci SEO jadi satu diantara alasan kenapa langkah optimisasi SEO dapat memperoleh lalu lintas yang bermutu.

5. SEO Bekerja 7X24 Jam

Langkah promosi kemungkinan dapat dikerjakan di saat-saat khusus saja, tetapi berlainan dengan SEO yang akan terus-terusan berjalan sepanjang 24 jam setiap harinya. Rangking situs bisnis anda tidak hilang dalam tadi malam terkecuali lakukan teknik hitam yang diindikasi pelanggaran. Anda dapat lihat lalu lintas situs situs selama seharian. Pasti ini berlainan bila anda beriklan dimana iklan akan dihentikan penayangannya bila anggaran iklan telah habis.

6. Meningkatkan Brand atau Brand

Dalam bisnis branding adalah suatu hal yang penting. Dengan merek yang kuat membuat bisnis anda lebih diketahui orang sehingga mereka selalu kembali beli produk yang anda jual. SEO bagus juga dipakai untuk membuat teras brand bisnis yang anda atur. Meskipun saat itu pengunjung belum juga dapat beli tapi bila mereka mengingat merk brand anda, maka beli dalam waktu akan datang.

7. Berpotensi Meningkatkan Penjualan

SEO membuat website bisnis menempati peringkat 1-4 di mesin pencari. Jelas, ini jadi suatu hal yang benar-benar memberikan keuntungan. Tidak hanya datangkan lalu lintas yang prospek, situs memperoleh pengunjung yang lebih tertarget. Harga itu dapat tingkatkan omzet penjualan anda sehingga keuntungan yang di bisa. Percaya tidak mau mengerjakan teknik SEO?

8. Berpotensi Mendapatkan Repeat Order

Produk bisnis yang anda jual tentu saja harus dinaikkan mutunya dan memberi nilai yang lebih. Bila dapat, sedapat mungkin harus lebih melewati kompetitora anda. Bikin hal yang berlainan pada produk yang anda jual osehingga dapat memperoleh repeat order atau order yang dikerjakan berkali-kali kali. Ini bisa tingkatkan omset penjualan produk yang anda jual.

9. Bisa Bersaing Dengan Perusahaan Besar

Jika anda punya toko terkadang merasakan kurang percaya diri dengan toko samping yang semakin besar. Anda merasakan takut konsumen seringkali beli di toko samping. Tetapi hal itu tidak berlaku jika anda lakukan teknik SEO dalam meningkatkan bisnis. Kompetisi bisnis online makin ketat dan bersaing, tetapi kebanyakan orang dapat dengan gampang pelajari teknik ini sehingga meskipun bisnis anda masih bertaraf kecil, Anda dapat menaklukkan aktor bisnis rasio perusahaan asal dapat mengaplikasikan teknik SEO secara baik.

10. Investasi Jangka Panjang

Search Engine Optimization atau SEO jadi investasi marketing paling baik yang dapat dilakukan. SEO dapat juga jadi aset jangka panjang yang bagus untuk bisnis anda. Penambahan lalu lintas prospek, potensial, penjualan akan anda temukan.

Teknik yang satu ini bukan suatu hal yang percuma. Keuntungan yang didapat tambah lebih banyak dibanding jika anda lakukan cara promosi atau beriklan yang tradisional. Saat situs bisnis anda telah sukses menempati posisi pucuk pada mesin pelacak khususnya Google, karena itu kekuatan yang besar sekali untuk dapat tambah lebih berkembang.

Diluar itu, dengan menempati peringkat atas di mesin pelacak punya waktu periode panjang untuk memperoleh kunjungan dibandingkan dengan beriklan dimana mereka cuma akan ada di posisi atas saat anggaran iklan masih ada dan akan hilang saat mereka telah kehabisan dana iklan.

Bagaimana? Apa anda masih ingin lakukan langkah usang yang dapat membuat bisnis yang anda lakukan jauh ketinggalan? Pasti tidak kan? Maka coba dengan perlahan-lahan melakukan teknik SEO, dan mulailah belajar tentang SEO. Mulai dari cara menulis artikel SEO, jenis jenis SEO, untuk meningkatkan bisnis anda supaya makin sukses dan makin banyak datangkan banyak order dan konsumen setia.

Ikuti tulisan menarik Candra Bi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan