x

Danramil 0815/01 Pralon Kapten Kav Rohyadi, saat menjadi Irup di SMKN 2 Kota Mojokerto

Iklan

Anan Alkarawangi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Senin, 20 Januari 2020 17:15 WIB

Pembinaan Wasbang, Danramil 0815/01 Pralon Irup Di SMKN 2 Kota Mojokerto

Mojokerto, - Danramil 0815/01 Prajurit Kulon Kodim 0815/Mojokerto Kapten Kav Rohyadi menjadi inspektur upacara (Irup) pada upacara bendera di SMKN 2 Kota Mojokerto, Jalan Raya Pulorejo, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto, Jawa Timur

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Mojokerto, - Danramil 0815/01 Prajurit Kulon Kodim 0815/Mojokerto Kapten Kav Rohyadi menjadi inspektur upacara (Irup) pada upacara bendera di SMKN 2 Kota Mojokerto, Jalan Raya Pulorejo, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto, Jawa Timur, Senin (20/1/2020).

Dihadapan ratusan siswa-siswi, Danramil Pralon menyampaikan, upacara bendera rutin sebagai upaya pemerintah untuk menumbuhkembangkan disiplin dan sikap cinta tanah air. Sejalan dengan itu, Kodim 0815/Mojokerto juga memiliki agenda untuk memperkuat pemahaman wawasan kebangsaan bagi generasi muda khususnya para pelajar, pada setiap pelaksanaan upacara bendera di sekolah-sekolah.

Masih lanjut Danramil, upacara bendera merupakan salah satu bentuk pembinaan bagi generasi muda dengan tujuan memupuk nasionalisme demi penguatan nilai-nilai wawasan kebangsaan dan bela negara bagi generasi muda sehingga tidak mudah terpengaruh dan dapat membentengi diri dari hal-hal negatif.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Upacara bendera dapat dimaknai untuk menumbuhkan disiplin dan kebersamaan, mengenang jasa para pahlawan, memupuk sikap cinta tanah air, memelihara nilai-nilai nasionalisme dan patriotisme,” tandas Danramil.

 Danramil 0815/01 Pralon Kapten Kav Rohyadi, saat menjadi Irup di SMKN 2 Kota Mojokerto

Lebih jauh Danramil menegaskan, dalam upacara bendera dan rangkaiannya, semua bermuara pada kedisiplinan, dan nasionalisme sekaligus menggugah semangat patriotisme di kalangan generasi muda.  Melalui upacara bendera ini, kita mengenang jasa perjuangan para pahlawan saat merebut kemerdekaan demi berkibarnya Sang Merah Putih di Bumi Indonesia.

Usai upacara, Kepala SMKN 2 Kota Mojokerto, Siti Fatimah, pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Danramil yang telah meluangkan waktu untuk menjadi pembina upacara sekaligus memberikan pemahaman wawasan kebangsaan bagi siswa-siswi SMKN 2 Kota Mojokerto.

Hadir dalam upacara bendera rutin tersebut, antara lain, Wakasek SMKN 2 Kota Mojokerto beserta Dewan Guru dan Karyawan/TU serta sedikitnya 350 siswa-siswi.  

Ikuti tulisan menarik Anan Alkarawangi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu