x

Iklan

ACADEMIC INDONESIA

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 15 November 2019

Selasa, 21 Januari 2020 09:41 WIB

Cara Menghapus Akun Facebook Permanen

Satu dekade lalu, media sosial besutan Mark Zuckerberg ini pernah menjadi primadona jagat maya. Seiring berjalannya waktu, mulai banyak pesaing muncul sehingga pamornya sedikit menurun. Bahkan, sebagian kalangan menonaktifkannya dengan mencari cara menghapus akun facebook.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Satu dekade lalu, media sosial besutan Mark Zuckerberg ini pernah menjadi primadona jagat maya. Seiring berjalannya waktu, mulai banyak pesaing muncul sehingga pamornya sedikit menurun. Bahkan, sebagian kalangan menonaktifkannya dengan mencari cara menghapus akun facebook.

Cara Menghapus Akun Facebook

Meskipun cukup populer, Facebook ditinggalkan bukan hanya disebabkan banyak platform yang baru lahir. Namun berita hoaks, penipuan, bahkan aksi kriminal lain bermunculan di sana. Bahkan kabar foundernya sendiri menjual data pengguna juga sempat memicu penghapusan akun besar-besaran.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Atas dasar di atas, bukan tidak mungkin masyarakat beralih ke akun media sosial lain yang dinilai lebih aman dari platform tersebut. Berikut dirangkum dari epressreleases untuk Kamu, bagaimana cara menghapus akun Facebook secara permanen.

  1. Masuk Facebook

Untuk bisa menghapus akun secara permanen, maka Kamu harus masuk dulu ke Facebook seperti biasa. Setelahnya, klik simbol strip tiga buah di pojok kanan atas. Maka akan muncul beragam menu di dalam, selanjutnya pilih Pengaturan.

  1. Mulai Menghapus

Di dalam pengaturan akan muncul beberapa menu lagi. Klik tulisan “Informasi Facebook” yang berada pada kolom sebelah kiri. Tekan “Penonaktifan dan Penghapusan” setelahnya. Maka, akan ditampilkan pilihan “Hapus Akun”.

Klik tulisan tersebut. Lalu, akan muncul kalimat “Lanjutkan ke Penghapusan Akun”. Dengan menekannya, maka Kamu akan kehilangan seluruh data di dalam Facebook. Sebaiknya, lakukan back up dulu bila terdapat file penting.

  1. Hapus Secara Permanen

Langkah terakhir adalah, dengan memasukkan kata sandi Facebook Kamu. Terdapat pula beberapa gambar yang disediakan untuk memverifikasi apakah akun ini benar-benar dihapus. Berikutnya, klik “Lanjutkan”. Terakhir tekan “Hapus Akun”.

Selesai, Kamu sudah berhasil menghapus akun Facebook secara permanen. Namun, jika ingin membatalkannya, media sosial ini masih memberi tenggang waktu 30 hari. Setelah itu, semuanya akan dihilangkan.

Proses penghapusan oleh pihak Facebook sendiri memerlukan waktu 30 sampai 90 hari, tergantung seberapa sering media sosial ini digunakan. Sementara itu terjadi, Kamu dan orang lain tidak bisa lagi mengakses informasinya.

Itulah tadi cara hapus akun Facebook secara permanen dengan mudah, meskipun di dalamnya terdapat banyak kenangan. Tidak ada salahnya segera menghilangkan media sosial seperti itu apabila dirasa begitu merugikan. Selamat mencoba!

Ikuti tulisan menarik ACADEMIC INDONESIA lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler