Sinopsis Sinetron Ratapan Ibu Tiri, Kisah Amanda Manopo jadi Ibu Tiri yang Tersiksa - Seleb - www.indonesiana.id
x

Sinta Nurhikmah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2019

Senin, 3 Februari 2020 05:58 WIB
  • Seleb
  • Berita Utama
  • Sinopsis Sinetron Ratapan Ibu Tiri, Kisah Amanda Manopo jadi Ibu Tiri yang Tersiksa

    Dibaca : 619 kali

    Sudah tidak asing melihat peran Amanda Manopo yang berperan sebagai seorang ibu di usianya yang masih belia. Kali ini, ia kembali memamerkan kebolehan aktingnya sebagai seorang ibu tiri yang tersiksa dan harus meghadapi berbagai cemohoon serta perilaku yang kurang menyenangkan. 

    Jika biasanya seorang ibu tiri selalu dicap sebagi seorang ibu yang memiliki hati jahat, lain hanya dengan Amanda Manopo (Khanza) yang harus mendapatkan perlakuan tidak baik dari anak-anak Atalarik Syah (Bayu). Bayu yang ditinggalkan oleh istrinya karena sakit yang diderita, diberikan wasiat untuk kembali menikah selepas kepergiannya demi anak-anak. 

    Bayu memiliki tiga orang anak, Dhani (Firman Ferdiansyah), Khaslisha Farah (Nadia), dan Kirana (Makayla Rose). Bayu pada akhirnya memang memutuskan untuk menikah kembali dengan Khanza untuk menepati janjinya pada sang istri, tetapi hatinya masih belum bisa melupakan sang mantan istri. Begitu pun dengan kedua anaknya, Dhani dan Nadia yang tak senang dengan kehadiran Khanza dan selalu bersekongkol untuk mendepak Khanza dari rumahnya. 

    Berbagai cobaan Khanza lewati satu persatu, bahkan Lastri (Rina Hasyim) sang ibunda Bayu yang tak menyukai kehadirannya pun tak membuat hati Khanza gentar. Bahkan di sisi lain, Asih (Helsi Herlinda) dan Tasya (Jasmine Noor) yang merupakan keluarga dari Khanza selalu berdebat tentang Khanza yang merasa memiliki hak untuknya, setelah menikah dengan Bayu yang berasal dari keluarga berada. 

    Meski tak mudah untuk Khanza untuk terus bertahan di dalam lingkup keluarga yang tak menginginkan kehadirannya, Khanza mampu bertahan karena anak ketiga Bayu, yaitu Kirana. Kirana sangat menyayangi Khanza dan selalu menguatkannya ketika ia diterpa berbagai hal tak mengenakkan dari anak-anak dan ibu Bayu. 

    Amanda Manopo yang sudah beberapa kali berperan sebagai seorang ibu merasa sudah mampu berperan dengan baik, sehingga ia pun berani untuk berperan sebagai seorang ibu tiri yang harus mengurus tiga orang anak. Meskipun ada perbedaan jauh dengan Atalarik Syah, tetapi keduanya sangat menikmati peran yang dimainkan dan tidak mempermasalahkan Amanda yang belum pernah menjadi seorang ibu. 

    Keduanya dipasangkan untuk menjadi pasangan suami dan istri dalam sinetron karena adanya perjodohan dan juga memiliki perbedaan umur cukup jauh, seperti di dunia nyata. Sosok Bayu yang sebenarnya dingin dan penuh kasih sayang ini mendapatkan pertentangan dari anak-anaknya karena menikah lagi dan membuat berbagai masalah pun muncul, yang membuat Khanza menjadi seorang ibu tiri yang tersiksa. 

    Atalarik pun merasa senang untuk bisa bermain dalam sinetron Ratapan Ibu Tiri, karena diharapkan mampu mengubah stigma di masyarakat tentang sosok ibu tiri yang selalu negatif dan jahat. Pada dasarnya, banyak pula sosok ibu tiri yang baik hati dan juga sholeha untuk anak-anak sambungnya dan tidak mengedepankan penyiksaan. 

    Sudah bisa disaksikan mulai 27 Januari 2020 lalu, Ratapan Ibu Tiri hadir menemani waktu petang setiap pukul 18.00 sangat wajib dijadikan tontonan keluarga. Selamat menyaksikan!


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.