x

Software Akuntansi untuk Perusahaan Travel

Iklan

marsha fitria

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 Januari 2020

Senin, 3 Februari 2020 07:23 WIB

Undangan bagi Para Investor dari Bupati Berau


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Sektor pariwisata di Kabupaten Berau memang menjadi daya tarik yang kuat bagi para investor untuk menanamkan modal di sini. Bupati Berau, Muharram berharap warga Berau menjaga daerah potensi tetap kondusif serta menjaga arus investasi tetap aman.

Salah satu cara untuk mengundang para investor untuk datang menanamkan modal di Berau adalah dengan cara memberikan kemudahan proses perizinan serta memeberikan jaminan keamanan bagi mereka. Dari kedua hal tersebut, maka akan menarik para investor untuk datang dan mengelola potensi-potensi yang ada di Kabupaten Berau.

Menurut Muharram, tanpa adanya investasi, maka ekonomi masyarakat dan pembangunan daerah tidak akan berkembang pesat layaknya sekarang ini. Keberadaan investasi di kabupaten Berau telah memberikan kontribusi yang besar bagi pendapatan daerah terutama royalti dari dana bagi hasil sektor pertambangan yang mencapai 62 persen, yang menghidupkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Dengan terbukanya semua investasi, tentu akan membuka lapangan pekerjaan yang besar-besaran untuk masyarakat. Oleh karena itu, kita jaga bersama-sama iklim investasi agar tetap aman dan kondusif,” harap Muharram pada masyarakat Berau.

Potensi Kabupaten Berau sudah dilirik banyak investor dan kini dalam proses perizinan, seperti investasi semen, perkebunan, pariwisata, pertanian dan perikanan. Muharram menyampaikan bahwa semua investor yang akan masuk ke Berau wajib menyerap tenaga lokal. Terkecuali tidak ada tenaga kerja lokal yang mumpuni, maka pihak investor boleh mengambil tenaga kerja dari luar Berau.

Dan untuk ke depannya, perusahaan wajib mengadakan pelatihan untuk mengisi bidang pekerjaan tersebut agar tidak terus menerus mengambil tenaga kerja luar Berau. Bupati Berau berharap agar para investor dapat memanfaatkan dan mengolah sumber daya yang ada di Berau tanpa melupakan kesejahteraan masyarakat Berau itu sendiri.

Ikuti tulisan menarik marsha fitria lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Bingkai Kehidupan

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Sabtu, 27 April 2024 06:23 WIB

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Bingkai Kehidupan

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Sabtu, 27 April 2024 06:23 WIB