Sinopsis Film 4 Mantan, Ketika Mantan Membunuh Untuk Balas Dendam - Gaya Hidup - www.indonesiana.id
x

Sinta Nurhikmah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2019

Minggu, 23 Februari 2020 20:16 WIB
  • Gaya Hidup
  • Berita Utama
  • Sinopsis Film 4 Mantan, Ketika Mantan Membunuh Untuk Balas Dendam

    Dibaca : 781 kali

    Siapa yang tak kenal dengan Raffi Ahmad? Salah satu artis kenamaan yang kaya raya tersebut, memiliki sebuah rumah produksi bernama RA Pictures. Sempat meluncurkan beberapa judul film salah satunya Rafathar, kini dirinya pun berani untuk kembali ke dunia perfilman dengan mengusung cerita tentang mantan tapi bergenre horor. 

    Jika biasanya film berbau mantan akan menghadirkan genre romantis ataupun komedi, kini hal-hal yang berbau mantan telah dihadirkan dalam genre thriller. Membawa cerita yang unik dan juga fresh, membuat film garapan dari arahan sutradara Hanny R Saputra bersama dengan penulis naskahnya adalah Demas Garin dan Talitha Tan, diprediksi akan laris manis di pasaran. 

    Selain itu, banyaknya pemain muda dan berbakat yang dihadirkan juga menjadi salah satu alasannya. Sebut saja Ranty Maria, yang terbiasa bermain di sinetron striping, kini dirinya sudah berani untuk mengambil peran dalam judul film. Meski bukan kali pertaa untuk dirinya beradu peran, tapi dalam memerankan film adalah tantangan yang menarik dan baru untuk dirinya. 

    Diperankan oleh artis-artis muda, film 4 Mantan sudah hampir mendarat di layar lebar. Membawa cerita tentang sebuah pembunuhan yang terjadi pada Alex (Jeff Smith), yang diketahui setelah kepergiannya lewat sebuah surat yang dikirimkan untuk empat mantan kekasihnya. Sara, Airin, Rachel, dan Amara adalah keempat wanita yang sempat menyinggahi hati Alex dengan memiliki kepribadian yang berbeda-beda. 

    Ketika tengah berkunjung ke rumah duka, yaitu Alex keempat wanita tersebut mendapatkan sebuah surat yang dituliskan oleh Alex sebelum kematiannya menjelang. Ketika di awal pertemuan mereka merasa begitu canggung karena sama-sama pernah menyinggahi hati Alex, tetapi keadaan tersebut pun berubah setelah surat tersebut diterima keempatnya. 

    Dalam surat tersebut, dijelaskan bahwa Alex dibunuh oleh seseorang. Bahkan, yang lebih mengejutkan adalah ternyata pembunuh Alex sendiri adalah salah satu dari keempat mantannya yang mendapatkan surat tersebut. Sara, Airin, Rachel, dan juga Amara saling curiga dan memikirkan hal yang tidak-tidak setelah mendapatkan surat tersebut. 

    Terlebih lagi, setelah kepergian mantan kekasih mereka pun, banyak teror berdatangan yang hadir dalam kehidupan keempatnya. Mulai dari munculnya sosok perempuan dengan menggunakan baju serba hitam, sampai dengan seseorang yang membawa pisau yang akan digunakan untuk membunuh. 

    Meski sudah dijelaskan oleh Alex melalui surat terakhirnya, tetapi ada beberapa yang merasa bahwa apa yang sedang terjadi adalah prank belaka. Sebab, keempatnya pun tak menyangka akan kepergian dari mantan kekasih mereka dan juga adanya salah satu pembunuh dari keempat mantan Alex. 

    Tak hanya bersama Jeff Smith saja, tetapi adapun Ranty Maria, Melanie Barentz, Denira Wiraguna, dan Melayu Nicole, jangan sampai kelewatan di 20 Februari 2020 untuk menyaksikan misteri dibalik pembunuhan mantan.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.