x

5 Game Asah Otak Terbaru 2020

Iklan

Alvinda Dyah Ayu

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 3 September 2019

Kamis, 27 Februari 2020 06:00 WIB

5 Game Asah Otak Terbaru 2020 untuk Meningkatkan Kecerdasan Otak dan Skillmu, Coba Mainkan Yuk!

Mau Tes Kemampuan Otakmu? Coba Mainkan 5 Game Asah Otak Berikut Ini Deh Biar Tambah Cerdas!

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Bermain game adalah salah satu hal yang bisa dilakukan untuk menyegarkan kembali fikiran yang stress karana pekerjaan. Tidak hanya anak-anak saja yang suka main game. Namun, banyak orang dewasa yang juga suka bermain game. Nah, game sendiri ada banyak sekali jenisnya. Ada game petualangan atau adventure, jenis game battle, balapan dan masih banyak yang lainnya.

Tahu tidak menurut penelitian yang pernah dilakukan oleh para ahli mereka meneliti bahwa sebenarnya beberapa jenis game dapat digunakan untuk melatih skill atau bahkan bisa mengembangkan pola pikir. Ya, walaupun terlalu lama bermain game juga tidak baik. Namun, jika kalian bisa mengatur waktu untuk bermain game dengan baik juga tidak masalah.

5 Game Asah Otak Untuk Menambah Kecerdasan Otak

Nah, seperti yang sudah saya katakana sebelumnya ada banyak jenis game yang bisa dimainkan untuk mengasah skill dan kemampuan. Bahkan nih untuk kalian yang ingin mengasah otak kalian lebih cerdas dan lebih kuat lagi. Kalian bisa coba bermain beberapa game untuk mengasah otak berikut ini.

1. Tebak Gambar

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Siapa yang sudah pernah bermain game yang satu ini. Game yang satu ini benar-benar akan mengasah kemampuan otak kalian lho. Coba saja! Jadi, game tebak gambar ini merupakan jenis game yang populer beberapa tahun lalu. Cara main seru, kalian hanya diberikan clue berupa gambar lalu buat kalimat atau kata dari gambar tersebut.

2. Unblock Me

Selain game tebak gambar, game yang juga akan mengasah otak kalian dengan sangat keras adalah game Unblock Me. Nah, game ini berbeda dengan game tebak gambar. Di game yang satu ini kalian akan diminta untuk menggeser atau memindahkan balok agar kalian bisa keluar atau lolos dari ruangan untuk melangkah ke ruangan di tahan selanjutnya dengan rintangan yang lebih sulit pastinya.

Disini kalian harus pintar-pintar memutar otak untuk mencari jalan keluar dengan menggeser balok yang ada di dalam ruangan tersebut.

3. Teka Teki Pintar

Saya yakin pasti kalian sudah tidak asing lagi dengan game yang satu ini. Jika dulu bermain teka teki hanya bisa dilakukan di sebuah kertas yang berupa buku. Sekarang kalian bisa bermain teka teki silang di android juga lho. Kalian bisa mengunduh teka teki pintar di android milik kalian sekarang dan asah kemampuan dan pengetahuan kalian!

4. Brain Out

Game yang juga tidak kalah populer dengan game tebak gambar untuk mengasah kemampuan otak agar semakin cerdas berikutnya adalah Brain Out. Sudah pernah main game ini belum. Brain out benar-benar merupakan game yang mengasah otak dan pikiran. Bahkan tak jarang ada banyak orang yang menyerah bermain game ini karena saking sulitnya sehingga mereka download kunci jawaban Brain Out yang sudah ada banyak tersebar di internet.

5. Brain Dots

Selain brain out, ada lagi nih nama game yang mirip dan juga mampu mengasah otak namanya adalah Brain Dots. Game ini cukup unik, kalian akan diajak untuk uji logika untuk menyelesaikan beberapa puzzle. Kreatifitas dalam otak dan pikiranmu sangat diuji di game ini.

Jadi, tertarik untuk mendownload salah satu game yang satu ini? Atau tertarik untuk coba mainkan semuanya? Selamat bermain ya semoga semakin pintar. Hehe

Ikuti tulisan menarik Alvinda Dyah Ayu lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler