x

Putri Indonesia 2017 Bunga Jelitha Ibrani mengenakan kostum Garuda Emas saat tampil di Jember Fashion Carnaval (JFC) ke-16 di Jember, Jawa Timur, 13 Agustus 2017. JFC ke-16 bertema Victory atau Kemenangan menampilkan delapan defile yang kostumnya pernah memenangkan kostum terbaik di sejumlah kontes dunia, seperti kostum Borobudur, Bali, dan Borneo. ANTARA FOTO

Iklan

Rizki Siahaan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 22 Januari 2020

Senin, 9 Maret 2020 13:45 WIB

Plesir ke Berau Jangan Lupa ke BFC

Berau Fashion Carnival menarik banyak wisatawan.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Tidak sedikit tempat wisata yang berada di Indonesia. Beragam kebudayaan dan tradisi juga keindahan alamnya sungguh mempesona. Tiap daerah di Indonesia, tentu akan berusaha untuk menonjolkan keunikan dan keindahan daerahnya masing-masing. Sehingga persaingan antara daerah satu dengan daerah lainnya menjadi sangat menarik.

Bagi daerah yang telah lama mengandalkan wisata alamnya tentu akan mencoba atau membuat destinasi wisata baru yang mengandalkan acara atau perhelatan tahunan yang menarik dan dapat mengundang banyak wisatawan. Wisata model ini juga digemari oleh pelancong asing yang tidak memiliki banyak waktu untuk plesiran, namun ingin mendapatkan pengalaman sebanyak mungkin, dengan waktu yang sesingkat-singkatnya. Maka sebuah pengelolaan acara menjadi sangat penting untuk diperhatikan, baik konsep maupun kontennya.

Nampaknya hal ini yang menjadi perhatian bagi pemerintah Kabupaten Berau, dimana pada 2018 lalu menyelenggarakan BFC atau Berau Fashion Carnival, yakni perhelatan penampilan kostum dan fesyen unik dalam balutan karnaval atau parade, yang menampilkan keberagaman budaya dan tradisi yang ada di Berau. BFC sendiri dihelat di tepian Sungai Segah di Tanjung Redeb.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pada tahun 2019, antuasiasme publik meningkat, dan BFC secara resmi masuk ke dalam kalender tahunan pariwisata. Bupati Berau H. Muharram, saat menghadiri acara mengakui bahwa daerahnya tengah mengembangkan segmen pariwisata baru, yakni yang berupa acara, perhelatan akbar, sehingga memiliki daya tariknya tersendiri. Selain itu telah lama pula Berau dikenal sebagai daerah pariwisata baharinya yang indah. Perhelatan BFC tentu menjadi sangat menarik dari tahun ke tahunnya, jadi bagi kalian yang sedang berplesir ke Berau, jangan lupa untuk datang, menyaksikan dan mengalami keindahan Berau lewat Berau Fashion Carnival.

 

 

 

Ikuti tulisan menarik Rizki Siahaan lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu