x

Sejumlah personel gabungan Satgas TMMD bersama warga, sedang melanjutkan pengecoran sekeliling bangunan dan plesterisasi ruang dalam perpustakaan SDN Mojolebak

Iklan

Anan Alkarawangi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Rabu, 25 Maret 2020 12:10 WIB

TMMD Ke-107 Mojokerto Masuki Hari Kesembilan, Ini Capaian Renovasi Perpustakaan Sekolah

Mojokerto, - Selain pembangunan infrastruktur jalan dan sarana ibadah, dalam TMMD Reguler Ke-107 TA. 2020 Kodim 0815/Mojokerto yang berlokasi di Desa Mojolebak Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, juga memprioritaskan sarana pendukung pendidikan. Sarana pendukung pendidikan yang menjadi obyek sasaran fisik pada TMMD Reguler Ke-107 kali ini, yaitu renovasi Perpustakaan SDN Mojolebak, yang menjadi leading sektornya Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Mojokerto, -  Selain pembangunan infrastruktur jalan dan sarana ibadah, dalam TMMD Reguler Ke-107 TA. 2020 Kodim 0815/Mojokerto yang berlokasi di Desa Mojolebak Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, juga memprioritaskan sarana pendukung pendidikan.

Sarana pendukung pendidikan yang menjadi obyek sasaran fisik pada TMMD Reguler Ke-107 kali ini, yaitu renovasi Perpustakaan SDN Mojolebak, yang menjadi leading sektornya Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto.

Seperti diberitakan sebelumnya, menurut Dansatgas TMMD Ke-107 Kodim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH., bahwa perpustakaan sekolah menjadi salah satu sasaran fisik dalam TMMD Ke-107 TA. 2020 Kodim 0815/Mojokerto.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ditegaskan Dansatgas, keberadaan perpustakaan sekolah sebagai salah satu sarana penunjang dalam meningkatkan kualitas pendidikan sekaligus sebagai pendukung dalam proses belajar mengajar yang berperan dalam mengembangkan minat baca siswa.

“Dengan adanya renovasi perpustakaan SDN Mojolebak ini, diharapkan para siswa yang mayoritas sebagai pengguna perpustakaan akan lebih nyaman dan kerasan saat beraktivitas atau menggali ilmu di lokasi tersebut,” ungkap Letkol Dwi Mawan Sutanto, SH., yang juga Dandim 0815/Mojokerto saat dikonfirmasi.

Sementara itu, Haryadi (39) Guru Olah Raga SDN Mojolebak, yang berada di lokasi, ketika dimintai pendapatnya, enggan berkomentar, dirinya hanya mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto, Kodim 0815/Mojokerto dan Satgas TMMD yang merenovasi bangunan perpustakaan SDN Mojolebak.      

Sejumlah personel gabungan Satgas TMMD bersama warga, sedang melanjutkan pengecoran sekeliling bangunan dan plesterisasi ruang dalam perpustakaan SDN Mojolebak 

Pantauan di lapangan, memasuki hari kesembilan, Selasa (24/03/2020) sejumlah personel gabungan Satgas TMMD bersama warga, tampak sedang melanjutkan pengecoran sekeliling bangunan. Sebagian anggota Satgas terlihat mengerjakan plesterisasi dinding ruangan dalam, membuat adukan campuran pasir dan semen, merangkai kolom cor dan sebagian mengerjakan bagian lainnya dari bangunan berukuran 8 x 7 meter tersebut.

 

Ikuti tulisan menarik Anan Alkarawangi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB