x

Iklan

nur sholeh

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 18 Februari 2020

Selasa, 7 April 2020 06:59 WIB

Penempatan dan Jenis Foto Pigura 3R Surabaya

Dengan menggunakan pigura 3R Surabaya, Anda akan mendapatkan nuansa baru yang merubah tampilan ruangan. Karena walaupun terbilang kecil dari segi ukuran, namun frame foto jenis ini cukup menarik perhatian penikmatnya.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Dengan menggunakan pigura 3R Surabaya, Anda akan mendapatkan nuansa baru yang mengubah tampilan ruangan. Karena walaupun terbilang kecil dari segi ukuran, namun frame foto jenis ini cukup menarik perhatian penikmatnya.

Oleh karena itu, hingga saat ini jenis pigura 3R cukup diminati sebagian kalangan yang kurang suka dengan benda bernuansa besar.

Ciri Khas dari Pigura 3R Surabaya

Setiap bingkai foto yang biasa Anda temui pastilah memiliki berbagai macam ciri khusus, termasuk pigura 3R. Bahkan untuk ukuran satuan R banyak dipakai di mancanegara. Oleh karena itu, sebagian orang lebih memilih meletakkan foto mereka dalam bingkai jenis ini.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ciri khas dari pigura 3R memiliki ukuran 8 x 12 dan 3,5 x 5 inci, jadi fotonya akan menyerupai seperti ukuran kartu pos. Namun bila Anda menginginkan hasil yang maksimal, cukup meminta pada pihak percetakan untuk mencetak minimal 1051 x 15500 pixel.

Meski dibilang kecil, biasanya pigura jenis ini banyak dipakai orang walaupun hanya sebagai aksesoris meja saja. Di sisi lain, bisa pula dipajang pada dinding ruang tamu. Hal inilah yang menjadi nilai tambah agar suasana rumah nampak hidup, karena banyak hiasan foto lebih menarik.

Penempatan Foto yang Tepat pada Pigura 3R

Ruangan yang tidak memiliki dekorasi akan terasa hambar karena suasananya terlihat kosong. Dalam mengisi kekosongan itulah diperlukan dekorasi, seperti halnya memajang foto. Meski terlihat sederhana, namun aksesoris rumah ini mampu menarik perhatian.

Lantas, di mana tempat terbaik untuk penempatannya?

1. Penempatan Pigura 3R di Dinding

Setelah memilih ukuran bingkai foto, saatnya Anda memajang pigura tersebut ke dinding. Namun ada tutorial tertentu, jadi tidak asal meletakkan saja. Meski terlihat sepele, bila penataannya tidak rapi justru akan membuat nuansa pada ruangan semakin kacau.

Pertama, cari tempat untuk diletakkan atau dipajangi foto, seperti pada ruang tamu, dinding tangga dan lain sebagainya. Akan lebih baik warna pigura dengan interiornya sama supaya hasilnya juga bagus. Untuk menatanya pun sesuaikan berdasarkan ukuran bingkai.

2. Penempatan Pigura 3R di Setiap Meja

Penempatan bingkai foto kecil di meja ini sudah menjadi hal yang wajar di Surabaya. Selain dapat mempercantik furnitur, ruangan juga terasa lebih hidup. Namun tetap saja, saat meletakkannya tidak sembarangan, harus sesuai dengan ukuran piguranya agar terlihat bagus.

Sebelum memajang, tentukan terlebih dahulu ukuran piguranya secara tepat. Seperti halnya pada pigura 3R ini, apakah foto Anda bisa masuk ke dalamnya atau tidak. Setelah itu, letakkan di meja mana saja yang diinginkan lalu posisikan miring ke kanan / kiri. Tujuannya agar nampak kekinian.

3. Penempatan Pigura 3R di Kamar

Tak dipungkiri, bahwa bingkai foto ukuran 3R ini juga dapat dipajang di kamar. Kenapa tidak? Justru akan semakin bagus bila pigura berukuran kecil tersebut terpajang rapi, apalagi sengaja dibentuk menyamping ke kanan atau kiri. Bahkan bisa juga dibuat seperti kolase.

Misalnya saja, pigura 3R diisi dengan foto masa – masa ketika masih muda hingga menikah. Dengan tatanan menyamping tersebut, akan terlihat seperti Anda mencoba untuk menceritakan perjalanan hidup bersama pasangan. Bukankah ini romantis?

Beberapa Jenis Foto yang Cocok untuk Pigura 3R Surabaya

Setiap bingkai foto pasti memiliki berbagai macam ukuran, salah satunya pigura berukuran 3R ini. Bahkan hampir sebagian orang memajangnya di rumah sebagai aksesoris meja. Anda pun juga bisa menerapkannya pada beberapa jenis foto di bawah ini:

1. Foto Bersama Keluarga

Anda pasti pernah berfoto dengan salah satu dari keluarga seperti ibu, ayah, atau bahkan saudara kandung bukan? Untuk foto tersebut, bingkai yang cocok untuk digunakan adalah pigura ukuran 3R ini. Karena ukurannya kecil, jadi bisa diletakkan dimana saja.

Anda juga bisa menata bingkai fotonya menjadi beberapa model. Ada yang ditaruh di meja dengan penataan menyamping ke kiri / kanan atau dengan posisi tegak seperti biasa. Selain itu, pigura 3R ini cocok sekali diletakkan sebagai penambah hiasan / aksesoris di ruangan manapun.

2. Foto Bersama Pasangan

Foto bersama pasangan sepertinya memang sudah tak asing lagi, apalagi dikalangan anak muda Surabaya seperti zaman sekarang ini. Khususnya, bila Anda ingin mengabadikan foto tersebut ke dalam sebuah bingkai, pigura 3R sangat direkomendasikan karena bentuknya yang terlihat simpel dan kecil.

Selain itu, Anda juga bisa memilih berbagai macam desain dari pigura 3R ini. Dengan begitu, tampilan berfoto bersama pasangan akan terlihat lebih enak dipandang. Tentunya, cukup banyak orang yang memperjual belikannya, baik itu online shop atau toko terdekat di kawasan Surabaya.

3. Foto Bersama Teman

Hal yang biasanya generasi millenial lakukan yakni, berfoto bersama teman / sahabatnya di studio foto. Tak heran, bila sekarang makin banyak pula para penjual pigura dengan ukuran 3R ini, karena memiliki banyak macam desain serta dapat dipilih sesuka hati.

Anda bisa mengabadikan foto bersama dengan teman / sahabat, lalu meletakkannya dalam sebuah pigura berukuran 3R. Meski kecil, namun dengan ukuran ini menjadikan bingkai foto tersebut lebih mudah untuk ditata sebagai aksesoris meja atau bahkan bisa dipajang di dinding kamar.

4. Foto Sebagai Tanda Ucapan Selamat

Pernahkah Anda melihat jasa dengan memanfaatkan bingkai foto ukuran 3R sebagai bentuk ucapan selamat? Zaman sekarang, apapun serba kreatif bahkan pigura seperti ini pun dapat dijadikan bahan untuk mendapatkan uang. Tentunya akan ada banyak desain cantik yang bisa dipilih sesuka hati.

Jika ingin memberi sebuah hadiah ucapan selamat saat teman sedang wisuda atau ulang tahun, Anda bisa menghubungi pihak penyedia jasa foto Surabaya. Sehingga, hasilnya akan sesuai dengan keinginan masing-masing.

Cara Menata Pigura 3R agar Nampak Indah

Setelah memilih bingkai foto 3R untuk ditata sebagai hiasan ruangan, tentukan titik spotnya terlebih dahulu. Anda ingin menata atau meletakkannya dimana. Jika sudah, letakkan diatas meja dengan posisi menyamping. Mengapa harus begitu?

Model tatanan yang seperti itu sudah dikenal secara umum. Karena dengan penataan inilah, ruangan atau bahkan meja terlihat lebih berkelas. Terlebih, jika Anda memilih desain pigura 3R minimalis dan memiliki warna netral, seperti contohnya hitam, abu – abu, putih dan lain – lain.

Selain dijadikan aksesoris meja, Anda bisa memajangnya di dinding kamar, ruang tamu, ruang keluarga, dan lain - lain. Karena ukuran pigura 3R itu termasuk golongan kecil, jadi penataannya sangat mudah. Bisa ditata dalam bentuk seperti kolase atau memanjang ke samping kanan atau kiri saja.

Dengan mengenal serba - serbi dari Pigura 3R Surabaya serta beberapa tips dan penempatan foto yang tepat sebagai aksesoris ruangan, pastinya Anda bisa menjadikan hunian pribadi lebih elegan lagi. Namun, juga sesuaikan dengan keuangan dan kebutuhan masing-masing.

Ikuti tulisan menarik nur sholeh lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler