x

Iklan

Sinta Nurhikmah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2019

Rabu, 8 April 2020 10:53 WIB

Sinopsis Sinetron Muslimah, Tayangan Bernuansa Religi ANTV

Menyambut bulan Ramadhan yang tinggal menghitung hari, ANTV sudah mulai menayangkan serial drama bertajuk Muslimah. Berkisah tentang kebaikan hati dari seorang perempuan yang bernama Muslimah (Titi Kamal) dan selalu ikhlas serta menerima, juga menghadapi segala cobaan yang datang padanya.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Menyambut bulan Ramadhan yang tinggal menghitung hari, ANTV sudah mulai menayangkan serial drama bertajuk Muslimah. Berkisah tentang kebaikan hati dari seorang perempuan yang bernama Muslimah (Titi Kamal) dan selalu ikhlas serta menerima, juga menghadapi segala cobaan yang datang padanya. 

Muslimah diketahui sudah hidup di panti asuhan semenjak belia. Meski begitu, hatinya yang lapang dan sifatnya yang santun terkadang ada banyak orang yang tak menyukainya. Namun, meski begitu dirinya pun sudah memiliki tambatan hati bernama Daffa (Okan Cornelius) dan keduanya pun tengah merencanakan pernikahan. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Hari bahagia keduanya yang tinggal selangkah lagi, harus batal karena Daffa mau tak mau harus menikahi Petty (Tya Restyana) yang tengah sekarat. Meski Muslimah telah merestui walaupun pernikahannya batal, ternyata tak membuat Petty bersikap baik pada dirinya. Berkali-kali disakiti, Muslimah tetap sabar dan tabah. 

Setelah ia menyerahkan Daffa yang sangat ia cintai pada orang lain, Muslimah pun perlahan bangkit. Nasyla (Ririn Ekawati) adalah seorang istri juga ibu dari dua anak yang baru mengetahui bahwa dirinya mengidap sakit keras, dan tak mungkin bertahan lama di dunia. Ia selalu berdoa, agar ada sosok perempuan yang mau menikah dengan suaminya dan mengurus kedua anaknya. 

Sebagai seorang istri dan ibu, Nasyla tak ingin meninggalkan keluarganya dengan duka dan juga kemalangan. Nasyla pun menginginkan Muslimah untuk menjadi pengganti dirinya dan mendamoingi suaminya dalam mengurus kedua anak mereka. Namun sayangnya, keinginan dari Nasyla untuk menjadikan Muslimah istri Rafi (Lucky Hakim) ternyata sempat mendapatkan penolakan dari suaminya, yang tak mau berpoligami. 

Meski Nasyla tahu bahwa ini berat untuknya pula, tapi Nasyla ingin berbakti dan mengabdi pula pada suaminya hingga napas terakhir yang ia miliki. Ia selalu berusaha membujuk suaminya untuk menikahi Muslimah sebagai pengganti dirinya ketika nanti ia tiada. Diketahui pula bahwa Muslimah memiliki hati yang baik dan bersih, yang mana Muslimah adalah cerminan seorang perempuan yang patut untuk dijadikan pendamping hidup. 

Bagaimanakah kelanjutan hidup Muslimah? Akankah ia menjadi pengganti Nasyla untuk menjadi istri Rafi? Ataukah dirinya akan tetap terus bersedih akibat dirinya yang tak jadi menikah dengan Daffa karena lelaki yang ia cintai itu harus menikah dengan Petty? 

Bernuansa religi, serial drama Muslimah akan menampilkan sisi seorang muslimah yang memiliki hati lapang, tabah, dan juga kerendahan hati. Meski dirinya disakiti orang lain, lelaki yang ia cintai diambil oleh orang lain, bahkan akan dijadikan istri kedua pun Muslimah rela dan selalu menerima apa yang telah menjadi ketetapannya. 

Dibumbui dengan rasa keharuan dan ketegangan, penasaran dengan kelanjutan hidup Muslimah? Serial drama Muslimah mulai bisa disaksikan pada 5 April 2020 pukul 16.30 di ANTV.

Ikuti tulisan menarik Sinta Nurhikmah lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler