x

orang sedang menulis

Iklan

taufik rachman

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 13 April 2020

Selasa, 14 April 2020 15:24 WIB

Ikut Lomba untuk Isi Kegiatan di Rumah Aja

Isi kegiatan bermanfaat #dirumahaja dengan mengikuti kontes atau lomba. Banyak kompetisi online yang bisa Anda ikuti dan menawarkan hadiah yang menggiurkan. Coba ikut hari ini juga dan menangkan hadiahnya.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Ya masih dalam suasana working from home dalam rangka untuk mencegah menyebarnya covid-19, kini banyak orang di rumah aja.

Tidak perlu bosan meski "dikurung" di rumah aja karena banyak kegiatan yang sebetulnya bisa kita lakukan. Misalnya kita belajar hal baru seperti memasak, berkebun, atau skill lainnya.

Boleh juga untuk menguji kemampuan itu dengan mengikuti kontes atau kompetisi yg sedang berlangsung. Bisa cari lomba terbaru di Google maupun blog lomba seperti blog lombaapasaja com atau yang lainnya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Berikut ini beberapa jenis kontes yang bisa diikuti.

1. Menulis

Ya kompetisi menulis merupakan jenis kontes yang bisa diikuti oleh banyak orang. Tinggal yang penting sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Hadiah yang disediakan juga besar, bisa berupa uang tunai, gadget, maupun jenis hadiah lainnya.

Biasanya penyelenggara lomba akan memilih tema tertentu. Nah, sebagai peserta kita hanya perlu mengikuti aturan main yang ada.

Ada kontes yang berbayar dan ada kontes yang gratis. Sebaiknya pilih yang gratis saja. Apalagi banyak lomba menulis gratis yang menyediakan hadiah besar.

Tinggal kita perlu tahu siapa penyelenggara kontes tersebut biar bisa yakin kalau penyelenggaraan kontes ini bakal fair dan pesertanya pun akan mendapatkan hadiah seperti yang tercantum sebelumnya.

2. Nge-Desain

Kontes desain juga banyak bertebaran di internet. Desainer bisa mengikuti kontes ini dengan membuat desain yang diperlukan. Kegiatan di rumah aja ini tetap bisa produktif dan menghasilkan.

Tidak masalah seandainya mungkin Anda masih pemula. Yang penting adalah keberanian untuk mencoba dan siapa tahu nantinya karya Anda makin bagus dengan berlatih mengikuti kontes yang sedang berlangsung.

3. Kontes Blog

Kompetisi blog ini juga mirip dengan lomba menulis. Bedanya hanyalah kontes ini harus dipublikasikan di blog.

Secara umum, biasanya yang dinilai dalam perlombaan blog adalah konten atau isi tulisan. Ada juga juri yang menilai dari sisi desain atau tampilan.

Perlombaan blog ini ada yang sifatnya lomba blog seperti diuraikan di atas, tapi juga ada yang misalnya berupa kontes SEO. Kalau kompetisi SEO ya berarti adalah kontes untuk memperebutkan suatu kata kunci di search engine.

Kontes blog ini biasanya diikuti oleh banyak orang. Hadiah yang diberikan pun cukup besar, bisa sampai puluhan juta.

4. Video

Kontes buat video juga sangat mewabah akhir-akhir ini. Peserta mungkin nantinya diminta untuk mem-publish karyanya di Youtube, Tiktok atau Instagram. Sesuai dengan syarat dan ketentuan tercantum, Anda bisa ikuti kontes ini jika tertarik untuk mengikutinya.

Akhir-akhir ini secara frekuensi juga banyak banget kontes vlog yang tersedia. Hal ini tidak lepasnya dari semakin banyaknya pengguna internet Indonesia yang suka nonton video. Kalau dulu mungkin terkendala dengan harga kuota yang mahal, tapi kini dengan kuota murah dan kencang maka memudahkan orang untuk nonton video.

Nah itulah beberapa jenis kontes yang bisa diikuti sebagai kegiatan untuk work from home. Bisa coba cari kontes terbaru yang tersedia di Lomba Apa Saja maupun blog info kontes lainnya. Yang penting selalu happy di rumah dan semoga wabah corona virus ini segera berakhir.

Ikuti tulisan menarik taufik rachman lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu