x

Selama ini Anna dan sejumlah wanita bertubuh gemuk merasakan kegelisahan dalam hal pemilihan pakaian olahraga, terutama bagi mereka yang sangat aktif. Tidak banyak merek pakaian olahraga yang menyediakan ukuran bagi tubuh mereka. instagram.com

Iklan

Kendil Resto

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 April 2020

Jumat, 1 Mei 2020 05:55 WIB

Cara Mengecilkan Perut Buncit dengan Mudah dan Cepat

Cara mengecilkan perut buncit dengan cepat dan mudah

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Cara Mengecilkan Perut Buncit, perut buncit dari dahulu hingga sekarangpun tidak di sukai oleh wanita ataupun laki laki. Entah kenapa, seakan-akan di zaman ini, semakin banyak wanita dan laki laki berperut buncit. Barangkalikarena zaman ini sudah terlalu canggih sehingga banyak hal yang sudah dapat di kerjakan oleh mesin, dan manusianya sendiri tinggal diam duduk dan nyemil makanan. Nah mungkin itu juga penyebabnya.

Polisi Meksiko ikut program Polisi Sehat untuk mengurangi obesitas di jajaran kepolisian.[AsiaOne]

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Bagi sebagian orang perut buncit (gendut) sangat mengganggu mereka, karena sudah pasti akan mengurangi kepercayaan diri. Namun bukanlah hal yang mudah untuk menghilangkan perut buncit ini. Sehingga bayak sekali yang mencari-cari artikel tentang cara mengecilkan perut buncit.

Perut gendut berbeda dengan obesitas, karena perut buncit ini bisa di alami oleh orang kurus sekalipun. Hal ini di karenakan perut adalah bagian tubuh yang mempunyai tingkat elastisitas cukup tinggi dan sangat mudah di timbun oleh lemak.

Perut buncit juga ternyata tidak baik untuk kesehatan, karena lemak yang menumpuk di bagian perut, dapat menimbulkan berbagai masalah. Beberapa penelitian membuktika bahwa penderita serangan jantung, diabetes, dan stroke, itu di dapat oleh orang yang mempunyai perut buncit yang sudah parah.

Penyebab Perut Buncit

Perut berlemak atau gendut di dapat karena banyak hal, yang memang mungkin kalian lakukan secara tidak sadar. Mempertahankan tubuh ideal memang akan terasa sulit, karena butuh kedisiplinan dan keteraturan dalam menjaga pola hidup, sehingga di dapat tubuh yang ideal. Di bawah ini adalah beberapa penyebab perut buncit.

1. Jarang Berolahraga

Perut buncit berlemak di dapat karena berbagai macam hal yang salah satunya adalah jarangnya kalian berolah raga, sehingga lemak dengan mudah tertimbun di bagian tubuh yang jarang di gerakan. Jika aktifitas sehari hari kita, hanya duduk di kantor, istirahat makan siang, kembali duduk di kantor, lalu pulang, makan malam dan tidur, itu sudah dapat saya pastikan anda sedang menimbun lemak. Dan mungkin anda sudah mempunyai perut yang buncit sekarang ini, apa lagi di tambah dengan jarangnya anda berolah raga.

2. Banyak Mengonsumsi Makanan Ringan

Mungkin kita melihatnya sebagai hal kecil, mengkonsumsi makanan ringan ini. Tetapi sebenarnya mengkonsumsi makanan ringan mempunyai peran besar dalam membuat perut anda buncit. Apalagi jika kalian mengkonsumsi makanan ringan yang tinggi lemak dan kalori, seperti minuman bersoda.

Segera hindari dari sekarang, mengkonsumsi makanan dengan pemanis buatan dan makanan yang tinggi kalori, selain dapat menggangu kesehatan kalian, makanan tersebut juga berperan besar membuat perut anda buncit.

3. Makan Sebelum Tidur

Saat kalian tidur, sebenarnya tubuh secara alami membakar timbunan lemak, namun jika kalian makan sebelum tidur, sudah pasti itu akan membuat cara alami tubuh dalam membakar lemak saat tidur, menjadi tidak efisien. Sehingga berdampak kepada penambahan berat badan dan penambahan buncitnya perut.

Jadi hindari makan sebelum tidur, karena itu berdampak tidak baik kepada tubuh. Sebaiknya kalian makan tiga jam sebelum tidur. Dan akan lebih baik lagi jika kalian merasa lapar, cukup dengan memakan buah-buahan.

4. Kurangya Jam Tidur

Orang dewasa idealnya tidur selama 7-8 jam setiap malam, dan jika kalian tidur kurang dari itu, maka kortisol atau hormon stres akan meningkat, sehingga menyebabkan kalian berkeinginan mengkonsumsi makanan dengan kadar gula yang berlebihan. Hal ini terjadi karena untuk mendapatkan kekuatan karena kurangnya tidur tadi.

Jika kalian tidur dengan cukup dan berkualitas, setiap harinya, dengan sendirinya kadar kortisol akan seimbang, sekaligus meningkatkan produksi leptin atau hormon yang membuat kalian dapat mengontrol nafsu makan kalian.

Cara Mengecilkan Perut Buncit

Mungkin setelah lihat di atas tadi penyebab penyebab perut buncit, sekarang kalian bisa meminimalisir penimbunan lemak pada tubuh kalian. Sekarang tinggal kalian baca bagaimana cara mengecilkan perut buncit di bawah ini.

Cara Mengecilkan Perut Buncit Dengan Berolahraga Yang Teratur

Berolah raga bukan berarti kita harus berolah raga dengan berat. Untuk mengecilkan perut buncit, banyak olah raga yang bisa kita lakukan dan itu bukan sesuatu hal yang berat juga.

Dari dahulu, olahraga adalah merupakan cara yang paling efektif dalam menurunkan berat badan, dalam hal ini adalah perut buncit. Itu berlaku bagi laki-laki dan perempuan, dari dahulu hingga sekarang.

Baiklah mari kita simak beberapa olah raga di bawah ini yang baik untuk mengecilkan perut buncit, dan baik untuk kesehatan kita.

1. Cardio

Cardio sangat baik untuk membakar lemak di keseluruhan tubuh kita, baik itu otot paha, betis, lengan dan yang lainnya. Kalian dapat melakukan olah raga seperti berlari, berenang, bersepeda, ataupun berjalan cepat. Sehingga lemak kalian dapat terbakar, dan menambah ketahanan tubuh kalian.

2. Yoga

Berolahraga yoga di yakini dapat menghilangkan lipatan perut, dan membuang gas yang berada di perut, sehingga menyehatkan pencernaan kita. Olah raga yoga sendiri memusatkan pada kekuatan, kelenturan serta pernafasan.

Cukup dengan beryoga selama 10 hingga 20 menit sehari, kalian akan mendapatkan manfaatnya bagi tubuh kalian, yogapun di yakini membantu tubuh dalam sistem metabolisme secara maksimal.

3. Sit-up Dan Push-up

Sit-up dan push-up, sudah pasti akan sangat dirasakan langsung ke perut kita. Karena latihan ini memang bertujuan melatih otot lengan dan otot perut kita. Namun kalian harus rutin dalam melakukan sit-p dan push-up ini, sehingga dapat memperoleh hasil yang maksimal.

Cukup dengan latihan push-up 10 kali dan sit-up 15 kali, dan jika sudah terasa ringan tinggal kalian tambahkan reppetisinya, di jamin lemak di perut kalian berangsur-angsur menghilang.

Cara Mengecilkan Perut Buncit Dengan Cara Tradisional

Mungkin untuk kalian yang super sibuk, dan sudah merasa kelelahan saat pulang kerja, akan sulit untuk melakukan olah raga di atas. Ada baiknya kalia mencoba manfaat ramuan tradisional yang memang sudah terbukti keampuhannya.

Ramuan tradisional merupakan ramun yang di buat dari bahan-bahan alami Indonesia, jadi jangan takut untuk mengkonsumsinya, karena ini bukan bahan kimia yang bisa menimbulkan efek samping dan kelebihan dosis atau over dosis..

Silahkan kalian simak di bawah ini ramuan apa saja yang bisa kalian buat atau beli, agar perut buncit kalian bisa berkurang.

4. Mengonsumsi Teh Hijau

Khasiat teh hijau sudah jangan di sangsikan lagi, teh hijau sudah terkenal di seluruh dunia dengan khasiatnya. Yang salah satunya adalah menurunkan berat badan dan mengecilkan perut buncit.

Agar kalian mendapatkan khasiat teh hijau lebih maksimal, minumlah teh hijau sesuai aturan, dan minumlah teh hijau tanpa gula. Itu akan membantu kalian dalam mengurangi kadar lemak dalam tubuh.

Khasiat teh hijau yang mungkin sudah sering kalian dengar adalah antioksidan yang dapat mencegah penyakit kanker, serta dapat menurunkan kadar kolesterol jahat atau LDL dalam tubuh.

5. Mengonsumsi Teh Jeruk Nipis

Jika anda tidak mempunyai teh hijau, kalian bisa menggunakan teh biasa yang di tambahkan dengan perasan jeruk nipis. Cukup sediakan satu gelas teh yang sudah di seduh, lalu tambahkan 1 buah jeruk nipis lalu peras dan campur pada teh yang sudah kita buat tadi. Lakukan secara rutin.

Cara Mengecilkan Perut Buncit Dengan Diet

Jika kalian di minta untuk diet, mungkin ini juga merupakan cara yang sulit buat kalian. Namun yang di maksud diet yang akan di jelaskan di bawah ini adalah diet yang berupa mengatur pola makan, berupa jenis makanan, jam makan, porsi makan itu sendiri.

Baiklah mari kita simak di bawah ini langkah langkah diet yang tepat.

6. Memperbanyak Konsumsi Sayur-sayuran Dan Buah-buahan

Sayuran dan buah-buahan adalah makanan tinggi serat, yang baik untuk tubuh kita, kandungan serat yang tinggi tentu baik untuk pencernaan kita, khususnya usus kita. Pencernaan yang berfungsi baik, baik pula dalam melarutkan lemak.

Dalam Sebuah penelitian mengatakan dengan kita mengonsumsi 14 gram serat setiap harinya akan menurunkan asupan kalori sebesar 10 persen dan akan mengurangi 4 persen lemak di perut.

7. Membatasi Makanan Dengan Kadar Gula Yang Tinggi

Dalam makanan ada 2 macam gula, yaitu glukosa dan fruktosa. Fruktosa hanya bisa dimetabolisme di hati dan dalam takaran tertentu.

Jadi Jika kalian mengkonsumsi makan dan minuman Yang berkadar gula tinggi, kasihan hati kalian yang tidak akan sanggup memetabolisme seluruh fruktosa yang hanya akan mengubahnya menjadi lemak yang menumpuk di perut.

8. Tidak Makan Menjelang Tidur

Di atas mungkin kalian sudah membaca makan sebelum tidur sebaiknya berapa jam sebelumnya, sebaiknya adalah 3 jam setelah makan, baru kalian tidur. Karena makanan yang kalian makan akan di peroses dalam waktu 2 jam. Jika kalian tidur sebelum proses itu berlangsung, kalian hanya akan mendapatkan lemak, bukannya energi.

Semoga tutorial mengecilkan perut buncit di atas bisa di jadikan acuan, sehingga perut gendut kalian bisa segera menghilang, dan kalian bisa menjadi lebih sehat. Sebenarnya, menghilangkan perut berlemak yang benar-benar kalian butuhkan adalah kemauan dan disiplin yang tinggi, saya yakin dengan itu semua perut buncit kalian mudah di atasi, apalagi ada panduan di atas yang bisa kalian ikuti. Semoga bermanfaat bagi kita semua. Terimakasih.

 

Ikuti tulisan menarik Kendil Resto lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu