Sinopsis Good Casting, Berhasil Kantongi Rating Tinggi Pada Penayangan Perdana - Analisa - www.indonesiana.id
x

Sinta Nurhikmah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2019

Jumat, 22 Mei 2020 16:45 WIB
  • Analisa
  • Berita Utama
  • Sinopsis Good Casting, Berhasil Kantongi Rating Tinggi Pada Penayangan Perdana

    Dibaca : 189 kali

    Meraih peringkat satu di slot penayangan KDrama Senin sampai Selasa, Good Casting mampu mencuri perhatian penonton dengan aksi komedi laga yang dikemasnya. Mengisahkan tentang tiga agen National Intelligence Service (NIS) yang tanpa disengaja mendapatkan misi khusus untuk turun ke lapangan sekali dalam seumur hidup untuk menyelamatkan negara. 

    Baek Chan Mi (Choi Kang Hee) yang merupakan seorang agen ops hitam legendaris, dengan memiliki kepribadian yang rumit. Lewat kepribadiannya yang sulit dimengerti tersebut, dirinya pun harus merelakan harus turun jabatan menjadi pekerjaan kantoran biasa, akibat misi lapangannya yang serba salah. 

    Hal tersebut terjadi dikarenakan salah satu rekan kerjanya harus kehilangan nyawa karena beban pekerjaan yang ditumpu begitu berat. Chan Mi pun gagal dalam menangkap target, sehingga hukuman dan mutasi pun harus diterimanya ke bagian tim keamanan ciber BIN. Lewat kisah masa lalunya, Chan Mi malah disegani oleh rekan kerja dan anak buahnya. 

    Adapun Im Ye Eun (Yoo In Young) adalah sosok agen yang sangat cerdas tapi terdapat kecerobohan yang ia miliki, hingga membuat banyak orang di sekelilingnya geleng kepala. Di sisi lain, Hwang Mi Soon (Kim Ji Young) adalah mantan agen ops hitam, yang kembali ke lapangan setelah memutuskan untuk keluar dan menjadi seorang ibu rumah tangga di usia belia, yaitu 18 tahun. 

    Pada suatu hari, Baek Chan Mi, Im Ye Eun, dan Hwang Mi Soon saat sudah diberikan kepercayaan kembali untuk menangani kasus besar pun ia mendapatkan kasus yang dapat memengaruhi perekonomian Korea Selatan. Dirinya diminta untuk menyamar demi dapat mengungkapkan kasus pencurian kekayaan intelektual terbesar di Korea.

    Mampu menyalip rating dari KDrama Nobody Knows, yaitu 11,4% Good Casting ditetapkan sebagai KDrama dengan peringkat tertinggi yang mencapai rata-rata penonton nasional 9,5 dan 12,3%. Tak hanya sampai di rating tersebut saja, di beberapa menit yang paling mendapat minat penonton pun dapat meraih rating sampai dengan 14,3%. 

    Tak hanya ketiga pemeran utama saja yang akan hadir menemani para penonton dengan aksi komedi dan laganya, tapi ada beberapa nama aktor dan aktris pendukung yang tak kalah memukau. Sebut saja, Choi Gang Hee, Lee Sang Yeob, Lee Jong Hyuk, dan beberapa pemain kenamaan lainnya. 

    Tak heran jika Good Casting mengantongi rating dua digit dikarenakan Choi Hyeong Jun adalah sutradara yang dipilih dan sudah menjadi langganan di SBS, sehingga kemampuannya dalam mengolah KDrama yang layak tonton tak perlu diragukan lagi. 

    Bagi yang penasaran dengan aksi ketiga agen NIS atau BIN dalam menyelamatkan negara, Good Casting dapat mulai disaksikan pada 27 April 2020 pukul 21.40 KST di SBS ya. Jangan sampai kelewatan.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.