Cara Melihat Spesifikasi HP OPPO Dengan Akurat - - www.indonesiana.id
x

Maz Atca Berliando

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 5 April 2020

Sabtu, 23 Mei 2020 16:25 WIB
  • Berita Utama
  • Cara Melihat Spesifikasi HP OPPO Dengan Akurat

    Dibaca : 425 kali

    OPPO merupakan salah satu vendor smartphone yang paling banyak digunakan di indonesia. Smartphone dari OPPO biasanya terkenal dari sektor kamera yang memiliki resolusi yang cukup tinggi dan juga menghasilkan foto yang berkualitas.

    Umumnya di indonesia sendiri, pengguna HP OPPO didominasi oleh anak-anak muda, hal ini tidak bisa dipungkiri karena memang kebanyakan anak muda di indonesia mementingkan kamera saat hendak membeli sebuah HP.

    Pada awal pembelian tentunya Anda sudah tau dari tipe atau spesifikasi yang akan Anda beli, namun biasanya beberapa pengguna lupa spesifikasi dari HP tersebut setelah penggunaan yang sudah cukup lama. Untuk kembali mengetahui spesifikasi lengkap dari HP OPPO tersebut, Anda bisa melakukan cara berikut ini.


    Cara Mudah Melihat Spesifikasi HP OPPO:
    Jika Anda sudah menggunakan HP OPPO tersebut sangat lama dan kemungkinkan Anda lupa spek dari HP tersebut, mulai dari ukuran layar, ram, internal dan lainnya. Anda tidak perlu khawatir.

    Untuk mengatasi hal tersebut, sebetulnya vendor HP tersebut juga sudah menyediakan fitur yang bisa Anda gunakan untuk melihat spesifikasi dari HP tersebut dengan cukup lengkap.

    Nah, pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan 2 cara yang bisa Anda gunakan untuk melihat tipe HP OPPO tersebut dengan akurat dan benar.

     


    Cara Melihat Spesifikasi HP OPPO Melalui Menu About Phone:
    About phone atau tentang ponsel merupakan salah satu fitur umum yang ada di semua smartphone, terutama untuk HP yang menggunakan sistem operasi android.

    Sesuai namanya, tentunya fitur ini akan berisi informasi tentang HP tersebut, mulai dari build number, tipe HP dan masih banyak lagi. Menu ini bisa Anda lihat pada menu pengaturan atau settings yang ada di HP OPPO tersebut.



    1. Pertama, pastikan bahwa HP OPPO tersebut sudah dalam keadaan aktif atau hidup.
    2. Selanjutnya, Anda bisa masuk ke menu pengaturan atau settings, menu ini bisa Anda lihat pada bagian homescreen.
    3. Lalu Anda bisa mencari dan memilih menu About Phone, namun jika HP OPPO tersebut menggunakan bahasa indonesia, silakan cari dan pilih menu tentang ponsel.
    4. Pada bagian ini Anda bisa melihat spesifikasi dari HP OPPO tersebut dengan cukup lengkap, mulai dari device name, ram, penyimpanan internal, build number dan masih banyak lagi.



    Cara di atas tergolong salah satu cara yang cukup mudah, namun tidak semua informasi bisa Anda dapatkan pada menu about phone tersebut. Nah, untuk mendapatkan informasi yang lebih akurat, Anda bisa mencoba cara berikut ini.



    Cara Melihat Spesifikasi HP OPPO Dengan Aplikasi:
    Selain cara diatas yaitu melalui about phone pada bagian settings, Anda juga bisa menggunakan aplikasi dari pihak ke-3 untuk melihat informasi atau spesifikasi dari HP OPPO yang Anda gunakan.

    Untuk aplikasi tersebut Anda bisa mencarinya langsung di play store, kebanyakan tersedia secara gratis dan cukup mudah digunakan tanpa harus login atau membuat akun terlebih dahulu. Berikut ini kami rekomendasikan salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk melihat spesifikasi HP OPPO Anda.

    1. Pertama, tentunya Anda harus menginstall terlebih dahulu aplikasi AIDA64, aplikasi ini bisa Anda cari di play store dan tersedia secara gratis.
    2. Setelah menginstalnya Anda bisa membuka aplikasi tersebut, biasanya jika baru pertama sekali menggunakan Anda akan diminta memberikan beberapa izin, silakan tekan izinkan atau allow.
    3. Pada halaman utama aplikasi AIDA64 tersebut, silakan tekan menu system.
    4. Setelah masuk ke halaman system di aplikasi AIDA64, Anda bisa melihat beberapa detail informasi dari HP OPPO tersebut, termasuk device model dan lainnya.



    Aplikasi diatas bisa Anda gunakan dengan sangat mudah untuk melihat spesifikasi HP OPPO tersebut. Selain aplikasi AIDA64 Anda juga bisa menggunakan aplikasi lainnya yang menurut Anda bagus, salah satunya CPU-Z atau yang lainnya.

    Penutup,
    Demikianlah cara melihat spesifikasi HP OPPO dengan akurat. dari 2 cara di atas Anda bisa memilih mana yang menurut Anda bagus untuk digunakan dan memberikan informasi yang cukup akurat untuk melihat spesifikasi dari HP OPPO tersebut.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.