Nurlinda Dwi Sukti, dari Sales Penjual Motor Menjadi Pengusaha Beromzet Rp500 Juta per Hari - Seleb - www.indonesiana.id
x

Sumber: Instagram: @dwiaffor (Istimewa)

Maz Atca Berliando

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 5 April 2020

Senin, 24 Agustus 2020 08:35 WIB

  • Seleb
  • Berita Utama
  • Nurlinda Dwi Sukti, dari Sales Penjual Motor Menjadi Pengusaha Beromzet Rp500 Juta per Hari

    Yuk Mengenal Sosok Nurlinda Dwi Sukti Lebih Lanjut!

    Dibaca : 753 kali

    Sumber: Instagram: @dwiaffor (Istimewa)

     

    Namanya Nurlinda Dwi Sukti. Pebisnis kelahiran tahun 1993 asal Makassar ini memang sejak kecil sudah senang dengan yang namanya kerja keras.

    Sebelum menjadi sukses seperti sekarang, Dwi ketika masih berusia sangat muda pernah bekerja sebagai sales dealer motor dengan membagikan brosur di pinggir jalan.

    Terkait hal ini ia mengatakan, "Sejak dulu hobby saya, kan, bekerja. Pada saat kuliah, saya kerja sampingan dengan menjadi sales salah satu merk sepeda motor dengan membagikan brosur di jalan raya."

    Jejak kehidupan Dwi berlanjut dengan mencoba peruntungan merantau ke kota Kendari sebagai anak magang di salah satu maskapai penerbangan komersil. Hingga kemudian ia berlabuh menjadi karyawan salah satu perusahaan asing dengan pendapatan yang menjanjikan. Namun akhirnya petualangannya berakhir, sebab Dwi kemudian memutuskan untuk kembali ke kota kelahirannya di Makassar.

    Dwi pun memulai segalanya dari nol. Untuk memenuhi kebutuhannya, Dwi bekerja sebagai sales air minum kemasan, berkeliling dari warung ke warung hingga akhirnya diketahui keluarganya dan dianggap membuat malu keluarga.

     

    Sumber: Instagram: @dwiaffor (Istimewa)



    Nah, ketika mulai beranjak dewasa, dirinya juga pernah bekerja di suatu perusahaan perbankan dan disana pernah diperlakukan dengan tidak pantas, dari situlah dia berpikir untuk bertekad menjadi orang yang sukses dengan berbisnis.

    "Saya lalu bekerja di salah satu bank yang dianggap bergengsi di Makassar, namun sepertinya memang saya tidak cocok jadi karyawan yang harus diatur dan diperlakukan seenaknya oleh senior. Hingga kemudian saya memilih untuk resign dari bank tersebut," akunya.

    Dengan modal 500 ribu rupiah, Dwi bekerja keras untuk menjadikan bisnisnya sukses besar, dan kerja kerasnya terbayarkan.

    "Dengan modal itulah, saya mulai membangun olshop kecil-kecilan. Alhamdulillah waktu itu cukup meningkat, hingga akhirnya berdiri sampai sekarang dan punya perusahaan sendiri bernama PT Affor Neo Jaya," ucap pemilik akun Instagram @dwiaffor ini.

    Dwi sekarang telah memiliki dua brand kosmetik besar yaitu RK Cosmetics & Kosmetik Viral yang merupakan brand kosmetik yang cukup dikenal di Indonesia dengan omzet bisnisnya paling sedikit 500 juta rupiah setiap harinya.

    Sebagai pucuk pimpinan sebuah perusahaan kosmetik ternama, Dwi pernah menyabet beberapa penghargaan bergengsi, antara lain best women in entrepreneur, the best Indonesian inspiring young female entrepreneur in the beauty product business, dan the most and trusted company in beauty product quality and customer satisfaction.

    Ke depan, mimpi Dwi tidak sampai disitu. Dia masih memiliki mimpi lain yang belum tercapai yaitu memberikan lapangan pekerjaan yang sebanyak-banyaknya untuk seluruh masyarakat di Indonesia.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.