
Sumber: Instagram: @xfikrihidayat (Istimewa)
Rabu, 26 Agustus 2020 14:28 WIB
Mengenal Sosok Fikri Hidayat, Pemuda Yang Sukses Di Bisnis Industri Digital
Yuk Mengenal Sosok Fikri Hidayat Lebih Lanjut!
Dibaca : 683 kali
Sumber: Instagram: @xfikrihidayat (Istimewa)
Muhamad Fikri Hidayat, pria kelahiran Tangerang, 13 Juni 1999 ini dikenal sebagai seorang entrepreneur. Di usianya yang masih cukup muda, ia telah cukup matang dalam berbisnis dengan suka duka yang telah dialaminya.
Pemilik akun Instagram @xfikrihidayat ini menceritakan, bahwa sebelumnya pernah menjalankan beberapa bisnis, mulai dari agen perjalanan hingga ke fesyen. Namun semua bisnisnya tersebut dihantam kebangkrutan. "Hambatannya besar. Bisnis agen travel dan fashion saya gagal," ucap dia.
Belajar dari kegagalan, Fikri enggan mengalami hal serupa di kemudian hari. Dia pun mulai menyiapkan segalanya. Lalu, ia mulai masuk ke bisnis digital agency.
Di bisnis tersebut, Fikri seakan menemukan passion-nya. Dirinya mengaku terjun ke bisnis digital lantaran terinspirasi oleh manajemen-manajemen yang lebih dulu sukses. "Nah, saya kembangkan menjadi website agar lebih mudah digunakan," tuturnya.
Fikri tak sendirian dalam membangun bisnis digitalnya. Ada partnernya Andri Irawan (@xandriirawan) yang ikut andil mengembangkan bisnis yang dinamainya Dapur Buzzer Indonesia tersebut.
Sumber: Instagram: @xandriirawan (Istimewa)
Pada prosesnya juga tidaklah mudah. Menurut Fikri, di awal perkembangan @dapurbuzzer, ia memulainya hanya dengan beberapa talent saja, itu pun tim Dapur Buzzer sendiri yang mencarinya.
"Alhamdulillah, saat ini sudah banyak influencer yang ingin join menjadi talent di Dapur Buzzer sehingga tim kami hanya tinggal menyeleksi saja," kata dia.
Ke depan ia bertekad untuk menjadikan bisnisnya menjadi platform influencer & KOL management yang besar sehingga mempermudah para pemilik brand untuk mencari talent untuk mempromosikan brand mereka dan tentunya memiliki talent yang berkualitas.
Dengan pengalamannya berkecimpung di bisnis ini, ia melihat jika prospek ke depannya sangatlah besar. Sebab, orang yang memakai platform digital jumlahnya semakin besar, dan mulai meninggalkan media pemasaran konvensional. Hal ini pun dibuktikannya dengan capaian klien per hari yang mencapai angka 50 klien.
Diakuinya, saat ini dirinya mampu membukukan omzet harian hingga Rp10 juta. "Memang ini sangat potensial untuk terus dikembangkan. Oleh sebab itu, ke depan saya akan terus memperluas fasilitas platform ini dan mencari target pasar baru lagi," kata dia.
Suka dengan apa yang Anda baca?
Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.
12 jam lalu

Data Wabah, Akurasi Lemah Pengambilan Keputusan Bisa Salah
Dibaca : 225 kali
19 jam lalu

Program Langit Biru Mendorong Masyarakat Sadar Lingkungan
Dibaca : 499 kali
23 jam lalu

Bisnis Online Memberikan Dampak Positif Terhadap Bisnis Offline Selama Masa Pandemi Covid-19
Dibaca : 206 kali
1 hari lalu

Angin Puting Beliung di Waduk Gajah Mungkur, Ini Penjesalan LAPAN
Dibaca : 147 kali
2 hari lalu

Ketua Satgas Covid-19 Umumkan Positif: Nah, Begitu Bagus!
Dibaca : 935 kali
Selasa, 19 Januari 2021 17:33 WIB

8 Langkah Menemukan Arah dalam Hidup Jika Anda Merasa Tersesat
Dibaca : 1.348 kali
2 hari lalu

Ketua Satgas Covid-19 Umumkan Positif: Nah, Begitu Bagus!
Dibaca : 935 kali
5 hari lalu

Dinilai Bermain Aman, Keberpihakan Puan Maharani kepada Hak-hak Perempuan Dipertanyakan
Dibaca : 931 kali
Rabu, 20 Januari 2021 06:37 WIB
