Sinopsis Miniseri Pesantren Rock N’ Dut yang DIbintangi Indah Permatasari - Seleb - www.indonesiana.id
x

Sinta Nurhikmah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2019

Jumat, 5 Juni 2020 08:46 WIB
  • Seleb
  • Berita Utama
  • Sinopsis Miniseri Pesantren Rock N’ Dut yang DIbintangi Indah Permatasari

    Dibaca : 1.178 kali

    Miniseri yang mengisahkan tentang kehidupan pesantren kembali dihadirkan di layar kaca SCTV dengan tajuk Pesantren Rock N’ Dut. Mengisahkan tentang pertemuan dua orang ramaja yang memiliki genre musik berbeda, yaitu rock dan dangdut antara Sahur (Kevin Ardilova) dan Nayla (Indah Permatasari). 

    Sahur kerapkali berkumpul bersama dengan teman-temannya sembari mendengarkan musik dangdut sebagai bentuk pelampiasan karena mencari perhatian orang tuanya. Di sisi lain, Nayla merupakan sosok perempuan yang sangat mencintai musik rock karena ia mengagumi sang ayah yang merupakan penyanyi rock terkenal. 

    Namun, meski sang ayah adalah seorang penyanyi rock terkenal, ia masih mencari keberadaan sang ayah yang sampai saat ini belum rimbanya. Hingga akhirnya, Nayla pun mendatangi sebuah pesantren bernama Pesantren Ibadurrahman yang malah membawanya bertemu dengan Sahur. 

    Pertemuan keduanya membawa banyak pertanyaan, sebab sebelumnya antara Nayla dan Sahur sempat bersiteru di pertemuan yang lalu. Tanpa disangka, keduanya malah bertemu kembali di sebuah pesantren. Tak ayal, ketika pertemuan kedua berlangsung pun antara Nayla dan Sahur terjadi keributan lagi hingga membuat Kyai Sobri (Dicky Chandra)  turun tangan. 

    Kedatangan Sahur ke pesantren bukan karena keinginannya sendiri, melainkan paksaan dari sang ibunda. Ia sendiri enggan untuk datang bahkan tinggal di pesantren tersebut, hingga membuat perlakuannya kurang menyenangkan di lingkungan pesantren Ibadurrahman. Sahur menjadi angkuh dan kerap terjadi keributan.

    Sahur pun harus berada satu kamar dengan salah satu santri tertua di pesantren tersebut bernama Reno Marcelino (Gary Iskak). Reno yang memiliki penampilan tak biasa ini membuat Sahur takut untuk berada satu kamar dengannya, bahkan menganggap seperti seorang penghuni penjara. 

    Lalu, akankah Nayla dan Sahur dapat menjadi kawan yang baik-baik saja? Apakah proses pencarian Nayla terhadap ayahnya pun berhasil dan dapat bertemu setelah perjalanan panjang? Pesantren Rock N’ Dut merupakan sinetron miniseri drama yang baru tayang di SCTV dan diproduksi oleh Screenplay Productions. 

    Indah Permatasari sebagai pemeran utama wanita sebelumnya pernah membintangi sinetron Guru Rock N Love di SCTV, sedangkan Kevin sendiri  sebelumnya bermain dalam film Habibie Ainun 3 yang baru saja tayang di tahun 2020 ini. 

    Meski SCTV kerap menghadirkan sinetron dengan kisah mengenai kehidupan di pesantren, seperti  Pesantren Rock N’ Roll, Pesantren Rock N’ Roll season 3, dan Pesantren Rock N’ Roll Reborn, tapi kali ini dengan tajuk yang sedikit berbeda, Pesantren Rock N’ Dut akan hadir dengan kisah dan problematika yang berbeda pula. 

    Walaupun memiliki judul Pesantren Rock N’ Dut, tapi sinetron ini hadir dikala bulan Ramadhan telah berakhir. Namun, tetap akan menghadirkan beberapa tayangan yang syarat akan ilmu dan pengetahuan tentang agama Islam. 

    Mulai tayang pada 1 Juni 2020, Pesantren Rock N’ Dut hadir setiap harinya pada pukul 19.15 WIB. Jangan sampai ketinggalan ya!


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.