Indra Kesuma, Anak Muda yang Menjadi Miliarder di Usia Muda - Seleb - www.indonesiana.id
x

Fathia khoirunnisa

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 5 Juni 2020

Sabtu, 6 Juni 2020 21:26 WIB
  • Seleb
  • Berita Utama
  • Indra Kesuma, Anak Muda yang Menjadi Miliarder di Usia Muda

    Dibaca : 901 kali

    Indra Kesuma, Anak Muda yang Menjadi Miyader di usia muda.

     

    Indra Kesuma

     

     

    Siapa yang belum kenal Indra Kesuma, pria kelahiran Rantauprapat 31 Mei 1996 ini berpenghasilan ratusan juta di usia mudanya.

     

    Kisah dibalik kesuksesannya sangat menginspirasi bagi banyak orang khususnya bagi anak-anak muda.

     

    Sebelum ia sukses seperti sekarang, dia hanyalah anak perantauan untuk melanjutkan kuliahnya. Sebagai anak perantauan Indra tidak mempunyai relasi apapun untuk mendapat penghasilan. Tapi pada akhirnya dia mempunyai pekerjaan untuk membiyai kuliah dan hidupnya sana.

     

     

    Indra mulai mengambil kerja sampingan, berbagai profesi ia jalani mulai dari sales toko bangunan, driver taxi online, service handphone dan masih banyak lagi.

     

    Lima tahun lamanya ia bekerja beragam profesi tersebut. Tapi tidak disangka-sangka hasil kerja kerasnya selama lima tahun itu hilang dengan sekejap karena tertipu investasi bodong. Saat itu menjadi hal yang paling sulit bagi dirinya.

     

    Tapi tidak ingin menyerah sampai disitu, Indra mengenal salah satu platform trading diapun memperdalam ilmu di bidang tradingnya. Ia mengikuti seminar, tutorial di youtube hingga mengembangkan dengan metodenya sendiri.

     

    Dia juga membuat konten trading yang diupload di chanel youtube untuk berbagi ilmu yang ia ketahui.

     

    Kini Indra Kesuma menjadi founder kursus trading online di kursustrading.com. Saat ini member yang mengikuti kursusnya sudah mencapai 300 orang dari setiap daerah yang ada di Indonesia.

     

    Selain sebagai trader, karir musiknya juga cukup bagus dia pernah mengikuti The Voice Indonesia tahun 2018 yang di mentori oleh Titi DJ dan Pop Diva.

     

    Hingga sampai saat ini ia juga masih bermain musik untuk mengembangkan kemampuannya tersebut.

     

    Tidak sampai disitu Indra Kesuma juga menjadi founder Disotiv (Digital Society Creative).

     

    Disotiv adalah sebuah creative agency yang yang meliputi videographer, web design hingga digital branding. Visi disotiv adalah ingin memajukan brand agar bisa go digital.

     

    Sekarang Indra Kesuma memiliki kurang lebih 300 juta per bulannya. Hasil tersebut ia dapatkan karena kegigihan dan kerja kerasnya untuk meraih apa yang ia mau. Dan prestasi terbesarnya adalah mendapat penghasilan 1 milyar di umurnya yang masih 23 tahun.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.